Relik yang Membuktikan Yesus Itu Hidup

Relik yang Membuktikan Yesus Itu Hidup

Lois Official Writer
3496

Sebuah kotak ditemukan di situs penggalian di Yerusalem. Kotak ini ditemukan di luar tembok Kota Tua Daud di Yerusalem yang merupakan sisa dari era Byzantium. Kotak yang diukir dari tulang sapi, kuda, atau unta ini berhiaskan salib dengan ukuran hanya 0.8 x 0.6 inci. Menurut Yana Tchekhanovets dari Israel Antiquities Authority, kotak ini diduga kuat dibawa para umat Kristiani pada akhir abad 16. Di dalam kotak ini ternyata ada isinya.

Saat tutup kotak dibuka, tampak dua foto yang masih bisa dilihat dalam cat dan daun emas. Foto itu merupakan figure pria dan wanita yang kemungkinan besar diperkirakan sebagai Yesus dan Bunda Maria.  Kotak ini sebenarnya sudah ditemukan dua tahun lalu dan diteliti dengan seksama oleh para ahli hingga akhirnya terungkap dalam konferensi arkelogi baru-baru ini.

Kotak yang bermakna sejarah buat bangsa Israel pada umumnya dan bagi umat Kristen secara khusus ini diklaim penting karena menawarkan bukti arkeologi bahwa Yesus memang ada dan diabadikan dalam foto yang terdapat di dalam kotak tersebut. Ikon semacam ini memang sering digunakan pada jaman Byzantium dan tak terbatas pada upacara gereja, seperti dikutip foxnews. Temuan ini menandai keyakinan Kristen telah ada dari 1.400 tahun yang lalu.

Sebuah penemuan penting dan mempertegas penemuan-penemuan sebelumnya bahwa Yesus itu sungguh ada. Ada satu fakta lagi yang jelas-jelas terbukti bahwa apa yang Alkitab katakan memang benar adanya. Untuk itu, sungguh wajar jika kita mempercayai bahwa Yesus adalah Juru Selamat yang dapat menyelamatkan manusia dan sudah mengorbankan Diri-Nya di kayu salib.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami