SEA Games 2011: Prediksi Indonesia VS Vietnam

Nasional / 19 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011: Prediksi Indonesia VS Vietnam

Budhi Marpaung Official Writer
2118

Timnas sepakbola U-23 Indonesia melakoni laga hidup mati pada (19/11) malam ini. Jika berhasil melewati hadangan tim lawan maka peluang untuk mendapatkan medali emas semakin terbuka lebar.

Adapun musuh yang akan dihadapi dalam beberapa jam mendatang oleh Patrich Wanggai dan kawan-kawan adalah Vietnam. Sebagai juara grup B, tim yang kini diasuh Falko Gotz itu tentu datang dengan membawa kepercayaan diri yang tinggi.

Kualitas pemain U-23 Vietnam yang merata di semua lini dan permainan kolektivitas yang diperagakan selama fase grup menjadi pembuktian betapa menakutkannya kekuatan yang mereka miliki.

Sementara, para garuda muda yang sedang terluka karena baru saja dikalahkan oleh Malaysia dua hari lalu menjalani pertandingan semifinal ini dengan membawa beban psikologis yang berat. Meski hanya ditumbangkan 0-1, tetapi hal itu pasti berpengaruh pada permainan Patrich Wanggai cs di 15-20 menit pertama.

Namun keahlian Rahmad Darmawan sebagai arsitek nomor satu tim sepakbola di Indonesia saat ini tidak boleh dianggap remeh. Pria asal Lampung itu dikenal cerdas dalam mengutak atik taktik dan mengangkat moril pemain.

Jika timnas U-23 Indonesia dapat bermain lepas dan menerapkan apa yang sudah dilatih oleh tim pelatih sebelumnya, bukan tidak mungkin hasil besar dapat diraih.

Jawaban.Com sendiri memprediksi 55:45 untuk kemenangan Indonesia.

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami