Sekolah di Pakistan Sebarkan Diskriminasi

Internasional / 12 November 2011

Kalangan Sendiri

Sekolah di Pakistan Sebarkan Diskriminasi

daniel.tanamal Official Writer
1762

Dalam sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Komisi Amerika mengenai Kebebasan Beragama, mengatakan bahwa pengajaran diskriminasi meningkatkan kemungkinan bahwa ekstrimisme dengan kekerasan di Pakistan akan terus bertumbuh.

Komisi tersebut mengatakan ajaran demikian memperlemah kebebasan beragama, dan kestabilan nasional dan regional. Laporan itu juga mendokumentasikan bahwa sekolah-sekolah di negara itu tidak mengajarkan toleransi beragama. Komisi tersebut mendapati bahwa buku-buku pelajaran sekolah itu sering mempunyai kecondongan yang kuat terhadap kaum minoritas agama.

Laporan itu juga menunjukan bahwa Hindu digambarkan dengan cara yang sangat negatif, dan rujukan mengenai kelompok  Kristen sering tidak tepat dan menghina.  Selain itu juga mengatakan para guru mengutarakan pandangan negatif mengenai Kristen, Yahudi, dan Ahmadiyah.

Para pemuka minoritas agama di Pakistan menyambut baik laporan tersebut. Seorang anggota Gerakan Hindu Se-Pakistan mengatakan, sekolah-sekolah Pakistan perlu berhenti menyebarkan ketidaktoleranan agama.

Memang upaya diskriminasi terhadap umat beragam telah dilakukan secara sistematis. Namun kita tidak perlu meragukan itu. Karena senjata kita adalah kasih dan perdamaian yang akan membuat mereka menjadi berbalik dan bertobat.

 

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami