Indonesia Dipandang Gagal Selenggarakan SEA Games

Nasional / 10 November 2011

Kalangan Sendiri

Indonesia Dipandang Gagal Selenggarakan SEA Games

Puji Astuti Official Writer
1445

Sungguh memalukan, Indonesia sebagai tuan rumah SEA Games XXVI dikomentari sebagai penyelenggara acara “paling kacau” sepanjang sejarah. Pernyataan ini dibuat oleh kantor berita Daily Inquirer ketika menyoroti buruknya sarana penginapan dan transportasi yang disediakan oleh panitia.

Hal senada juga disoroti oleh koran Singapura Straits Times, sebagaimana dirilis oleh Antara, koran asal negara kepala singa tersebut memberitakan tentang kasus keracunan makanan yang dialami oleh tim sepak bola dari Singapura, Malaysia, Kamboja bahkan juga Indonesia. Padahal para atlit tersebut diinapkan di hotel berbintang di Jakarta, namun asupan makanan mereka tidak terjaga dengan baik.

Tidak hanya itu, amburadulnya manajemen panitia SEA Games Indonesia tampak jelas saat para wartawan yang meliput obor SEA Games tiba di Palembang mereka masih menyaksikan ribuan orang pekerja masih bekerja keras menyelesaikan pekerjaan mereka.

Ada perkataan bijak berkata bahwa gagal mempersiapkan berarti mempersiapkan untuk gagal. Pemberitaan tentang buruknya persiapan Indonesia dalam menyelenggarakan event internasional seperti SEA Games ini seharusnya menjadi cambuk bagi pemerintah untuk bisa memperbaiki diri, terlebih bahwa event ini baru saja di mulai. Selain itu, prestasi para atlit yang berlaga pun tidak boleh terganggu oleh buruknya layanan yang diberikan panitia. Mari dukung tim Indonesia yang berlaga dalam SEA Games ini.

Sumber : Berbagai Sumber|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami