Ingin Panjang Umur? Cukupilah Asupan Vitamin D

Spirituality / 10 November 2011

Kalangan Sendiri

Ingin Panjang Umur? Cukupilah Asupan Vitamin D

daniel.tanamal Official Writer
2260

Jangan asal pilih vitamin untuk masa depan anda yang lebih baik. Sudahkan kebutuhan tubuh Anda terhadap vitamin D tercukupkan? Ingat bahwa vitamin D memegang peran penting dalam kesehatan. Kekurangan vitamin D bisa memicu timbulnya berbagai penyakit.

Riset-riset menunjukkan bahwa cukup vitamin D akan menjauhkan kita dari berbagai penyakit, mulai dari depresi, sampai penyakit jantung. Berikut adalah kemampuan lain dari vitamin D yang sangat besar.

1. Mencegah diabetes

Orang yang memiliki kadar vitamin D yang cukup akan punya risiko lebih rendah dalam menderita diabetes tipe 2. Demikian kesimpulan riset yang dimuat dalam jurnal Diabetes Care. Para peneliti menyebutkan bahwa vitamin D memiliki khasiat anti-peradangan sehingga mampu mencegah penyakit ini.

2. Mengurangi gejala asma

Penelitian menunjukkan, penderita asma yang jarang terkena sinar matahari lebih sering mengalami gejala asma. Hal ini terjadi karena kekurangan vitamin D akan membuat bernapas menjadi sulit akibat membesarnya massa otot di saluran napas.

3. Mencegah kanker

Lebih dari 77 persen pasien kanker ternyata memiliki kadar vitamin D yang rendah, dan mereka yang kadarnya paling rendah adalah pasien dengan kanker stadium lanjut. Demikian menurut survei yang dipresentasikan dalam pertemuan American Society for Radiation Oncology.

 

Sumber : Health Day News
Halaman :
1

Ikuti Kami