Pelajaran Dari Perceraian Kim Kardashian dan Kris Humphries

Marriage / 9 November 2011

Kalangan Sendiri

Pelajaran Dari Perceraian Kim Kardashian dan Kris Humphries

Budhi Marpaung Official Writer
4076

Sebagaimana terkejutnya dunia pada saat selebritis asal Amerika Serikat Kim Kadarshian (31) menikah dengan pebasket Kris Humpries (26), itulah reaksi yang sama yang ditunjukkan publik luas ketika mengetahui kedua pasangan muda ini bercerai. Hanya dalam hitungan bulan, mereka sepakat mengakhiri bahtera rumah tangga mereka.

Dunia pun bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi diantara keduanya? Terlepas dari alasan mereka bercerai, justru kita dapat belajar dari pengalaman “kurang mengenakkan” Kim dan Kris ini.

1. Pasangan ini tidak cukup mengenal kepribadian satu sama lain

Mereka baru saja bertemu Desember 2010. Kurang dari setahun, ternyata mereka melangkah ke tahapan hubungan yang sangat serius yakni pernikahan. Padahal, Kris maupun Kim belum mengenal masing-masing diantara mereka. Salah satu contoh adalah Kris baru mengetahui setelah menikah bahwa Kim sudah pernah menikah sebelumnya (dengan produser musik Damon Thomas, dari 1999 hingga 2004). Sebagai pasangan, komunikasi mereka tampaknya baru sebatas permukaan saja. Apa yang terlihat sehari-hari, itulah yang menjadi perhatian mereka.

2. Berbeda latar belakang keluarga

Kim, sejak kecil sudah dekat dengan kehidupan para selebriti di Los Angeles. Keluarganya dikenal begitu akrab satu sama lain. Sejak 2007, kehidupan keluarga Kardashian disorot kamera selama 24 jam melalui reality show yang makin melambungkan nama Kim. Lain halnya Kris. Ia datang dari keluarga biasa di kota kecil Minneapolis, Minnesota. Ketika Kim dengan santai mengatakan bahwa ia sudah pernah menikah, tanpa memberitahu Kris sebelum mereka menikah, jelas membuat Kris syok.

3. Demi publisitas?

Meski belum diketahui kebenarannya, tetapi hal ditenggarai sebagai salah satu alasan mengapa hubungan keduanya tidak berjalan dengan mulus. Pria bertinggi tubuh 2,06 meter itu dikabarkan muak dengan kru film yang membuntutinya kemana pun ia dan istrinya pergi. Kris khawatir kehadiran "orang ketiga" ini akan mengacaukan pernikahannya. Sangat berbeda dengan Kim, yang tampak sangat menikmati perhatian luas dari publik.

4. Tinggal berjauhan

Karier yang berbeda membuat pasangan ini kerap tinggal berjauhan. Sebagai bintang reality show dan pemilik sejumlah bisnis, Kim harus terbang ke sana-kemari untuk syuting maupun menghadiri pertemuan bisnis. Sementara Kris, seorang pemain basket untuk klab New Jersey Nets, juga harus mengikuti pertandingan di berbagai kota. Kris dikabarkan sering mengetahui kabar sang istri hanya dari situs gosip, termasuk berita gugatan cerainya sendiri!

5. Kim lebih sukses

Kim merupakan tokoh utama dari reality show maupun kesuksesan seluruh bisnis keluarganya. Bisa dikatakan, ia lah yang memiliki pekerjaan tetap dalam keluarga maupun pernikahannya. Menyusul lockout (pemogokan) di NBA yang menyebabkan musim kompetisi terancam ditiadakan, Kris memang jadi menganggur. Sedangkan Kim harus travelling ke berbagai negara bagian untuk mempromosikan brand yang diusungnya. Perbedaan etika kerja bisa saja meningkatkan ketegangan dalam kehidupan perkawinan yang sudah rumit ini.

Semoga melalui artikel ini, Anda mendapat pengetahuan lebih banyak bagaimana mempertahankan pernikahan Anda. Ingatlah, bahwa pernikahan di dalam kekristenan: satu untuk selama-lamanya. Memang ini butuh perjuangan. Oleh karena itu, sertakan Tuhan saat mengusahakannya karena dengan begitu rumah tangga Anda bisa kuat hingga maut memisahkan.

Sumber : Kompas Female/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami