Terobsesi dengan Mantan Pacar? No Way!!!

Terobsesi dengan Mantan Pacar? No Way!!!

Lois Official Writer
3195

Meskipun sudah putus, seringkali kita masih mengingat mantan dan kejadian-kejadian yang kita alami bersamanya. Ada berbagai alasan yang membuat kita terus mengingat dia, namun kita jadi susah melupakan mantan. Apalagi kalau dalam kehidupan sehari-hari kita masih ketemu dia di tempat kerja. Lantas, bagaimana agar kita tidak terobsesi dengan mantan pacar bahkan bisa bebas ngobrol layaknya teman akrab? Menurut Rebecca Gladding, MD, penulis buku ‘You Are Not Your Brain’, ada empat tips untuk menangani masalah tersebut yaitu :

Lakukan peraturan 30 menit. Mungkin Anda sering berpikir untuk mendekatkan diri kembali dengan mengajaknya pergi di luar kepentingan bisnis karena Anda merindukannya atau rindu saat-saat bersamanya. Saran Gladding, Anda perlu memikirkan kembali untuk mengajaknya. Mungkin saat itu Anda hanya sedang merasa kesepian atau bosan dan dialah satu-satunya jalan keluar yang selama ini ada untuk mengusir perasaan-perasaan semacam itu. Cobalah untuk melakukan hal-hal lain selama 30 menit ketika Anda ingin menghubungi. Setelah 30 menit pertama, bila Anda masih terpikir, lakukan 30 menit berikutnya untuk melakukan hal lainnya. Lakukanlah hal-hal yang menyenangkan Anda. Meski klise, meski gagal sekalipun, lama kelamaan Anda akan bisa.

Kenali pemicunya. Cobalah menelusuri apa sebabnya Anda masih mengingat si dia? Hal tersebut bisa berupa apa saja. Contohnya saja, lagu kenangan berdua yang sangat berkesan, restoran yang sering dikunjungi berdua, parfum / aroma tertentu, atau terlalu sering melihat profil facebook sang mantan pacar. Untuk sementara waktu cobalah untuk menghindari membuka akun FB sang mantan atau simpan barang-barang pemberiannya di tempat yang sulit ditemukan. Kalau Anda masih bertemu dengannya karena berada dalam satu kantor, cobalah untuk sesedikit mungkin berinteraksi dengannya dan kalaupun berinteraksi, cobalah untuk tidak mengaitkannya dengan masa lalu kalian bersama.

Telepon teman terdekat. Mengobrol dengan sahabat bisa sangat membantu, terutama jika pembicaraan tentang mantan pacar Anda tidak diikutkan dalam pembicaraan tersebut. Bicarakan hal-hal yang menarik untuk Anda. Meskipun begitu, pembicaraan tentang mantan pacar juga bisa Anda lakukan jika Anda menganggap sahabat Anda ini tahu jalan keluar yang baik agar Anda tidak terobsesi lagi padanya.

Buatlah daftar. Coba buatkan daftar minimal 3 alasan mengapa Anda bisa lebih baik tanpa dirinya. Buatlah sebanyak mungkin. Melihat hubungan yang sudah berlalu dari sisi positif memang sangat menyenangkan, tapi lebih penting untuk melihat kenyataan yang terjadi di dalam hubungan tersebut.

Memang untuk mencoba hal-hal di atas dibutuhkan tekad yang kuat karena pikiran akan selalu membawa Anda padanya. Tapi jangan putus asa dan menyerah pada apa yang sudah Anda tekadkan. Jadikanlah dia teman Anda. Anda tidak perlu melupakan orangnya tapi anggaplah dia hanya sebagai teman. Dan yang terpenting, ingatlah bahwa rancangan Tuhan di dalam hidup Anda adalah rancangan damai sejahtera.

Sumber : palingseru/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami