8 Isu Kiamat Yang Membuat Heboh di Tahun 2011

Internasional / 6 November 2011

Kalangan Sendiri

8 Isu Kiamat Yang Membuat Heboh di Tahun 2011

Puji Astuti Official Writer
5851

Kiamat  atau akhir jaman, sebuah isu yang tidak pernah sepi dibicarakan terutama di tahun 2011 ini. Mengingat setiap agama memiliki versi “kiamat”-nya masing-masing, maka masyarakat belahan dunia manapun tidak asing untuk membahas masalah kiamat ini, tidak terkecuali visitor Jawaban.com. Berikut adalah 8 isu kiamat yang menarik perhatian banyak visitor Jawaban.com:

1. Badai Matahari Ancam Bumi 'Kiamat' di 2013

Artikel yang dirilis pada 24 September 2011 ini sangat menarik karena isu tentang badai matahari ini sudah beberapa kali muncul dan membuat heboh, walaupun belum terbukti kebenarannya. Kali ini, berita yang dikutip dari The Sun menyatakan bahwa tahun 2013 akan terjadi ledakan energi matahari yang dapat melumpuhkan seluruh bumi. (Untuk baca berita selengkapnya klik disini)

2. Tuhan Akan Turun ke Dunia Pada 21 Mei nanti

Berita ini adalah tentang munculnya iklan baliho yang menyatakan bahwa Tuhan akan datang pada 21 Mei 2011. Iklan yang memprediksi kedatangan Tuhan tersebut dibuat oleh Family Radio Worldwide yang dipimpin oleh Harold Camping. Setelah heboh di Amerika, iklan ini dengan cepat menyebar ke berbagai belahan dunia. (Untuk baca berita selengkapnya klik disini)

3. Gempa Selandia Baru Diramal Awali Kiamat 21 Mei

Dengan semakin dekatnya tanggal 21 Mei, dunia makin dibuat heboh oleh isu kiamat, terutama dengan ramalan yang lebih spesifik yang menyatakan bahwa kiamat akan diawali dengan gempa dasyat di Selandia Baru pukul 06.00 waktu setempat pada 21 Mei. Bagaimana berita selengkapnya? Klik disini

4. Inilah Dia Peramal Kiamat 21 Mei 2011

Bagi Anda yang penasaran dengan sosok Harold Camping, sang peramal kiamat 21 Mei maka Jawaban.com memaparkan profilnya disini. Pria yang telah berumur 89 tahun ini ternyata bergelar insinyur dan telah menulis lebih dari 30 buku tentang kiamat.

5. Camping Ramalkan 200 Juta Manusia Selamat Dari Kiamat Hari Ini

Berita ini dirilis tepat pada hari kiamat menurut ramalan Camping, yaitu 21 Mei 2011. Menurut ramalannya, jika kiamat benar-benar terjadi maka ada sekitar 200 juta manusia yang akan selamat. Jumlah 200 juta orang atau sektiar 3% penduduk dunia tersebut menurut Camping adalah jumlah umat Kristen Sejati yang mendapatkan hak untuk ke sorga. (Untuk baca berita selengkapnya klik disini)

6. Kiamat Bulan Depan, Peti Kemas Laku Keras

Ternyata yang suka meramal kiamat bukan hanya Camping, seorang pemimpin agama asal Taiwan juga meramalkan kiamat akan terjadi di negaranya. Pria yang mengaku dirinya adalah seorang nabi tersebut adalah Guru Wang, ia meramal gempa dengan kekuatan 14 skala richter akan mengguncang Taiwan dan tsunami setinggi 170 meter akan menyapu negara kecil tersebut. Dengan ramalannya tersebut, Wang menyarankan kepada penduduk Taiwan untuk membeli peti kemas untuk dijadikan tempat tinggal. Akhirnya, peti kemas pun laris manis pada bulan Mei tersebut. Berita selengkapnya, klik disini.

7. Jika Terlalu Percaya Akhir Zaman Daripada Percaya Yesus I

Kali ini Jawaban.com menampilkan seri ramalan kiamat yang pernah muncul baik yang purbakala maupun yang fresh baru saja terdengar. Di bagian I ini, dipaparkan ramalan 2012, ramalan suku Maya, ramalan Nostradamus dan ramalan William Miller dan Milleris. Siapa saja mereka dan apa yang mereka ramalkan? Klik disini

8. Jika Terlalu Percaya Akhir Zaman Daripada Percaya Yesus II

Di artikel bagian II ini Anda akan menemukan orang-orang yang meramalkan kiamat dan berakhir menyesatkan banyak orang. Bahkan tidak jarang mereka akhirnya malah bunuh diri bersama atau malah menggeruk harta orang-orang yang mereka kelabuhi dengan isu kiamat. Para peramal kiamat tersebut adalah Jim Jones, David Koresh, James Rawles, aliran Gerbang Surga dan aliran Aum Shinrikyo dari Jepang. Jangan sampai Anda ditipu juga, pelajari modusnya dengan baca artikelnya disini.

Cepat atau lambat, kiamat atau akhir jaman pasti terjadi. Tapi jangan takut dengan hari penghakiman tersebut, karena di dalam Yesus Kristus ada kepastian keselamatan. Yesus Kristus yang akan datang kembali untuk kedua kalinya untuk menghakimi dunia tersebut telah menyediakan jalan menuju hidup yang kekal melalui kematian-Nya di kayu salib. “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataan-Ku dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.” (Yohanes 5:24)

Sumber : Jawaban.com/Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami