Family Fiction

Family Fiction

daniel.tanamal Official Writer
1973

Apa jadinya jika frontman bertalenta Jon Foreman dari Switchfoot bergabung jadi satu dengan handalnya gitaris Sean Watkins dari Nikel Creek dalam bermusik? Tentu luar biasa jadinya! Sejak mereka bertemu 2005 pada sebuah event musik yang dihadiri oleh Wilco dan REM, gagasan mereka membuat album berlirik rohani terjadi.

Jadilah Family Fiction dibentuk dengan bantuan personil lainnya seperti Tyler Chester dan Aaron Redfield. Mengenai nama “Family Fiction” Watkins melihat dari sebuah fakta umum yang tidak disadari orang mengenai saudara yang terbentuk bukan dari keluarga.

"Biasanya ketika dua orang membuat rekaman bersama, kedengarannya keren untuk menyebut mereka sebagai saudara. Tapi kami tidak. Ya itulah bagaimana Family Fiction muncul," ujar Watkins.

Foreman pun menambahkan bahwa setiap kita harus melepaskan identitas kita yang hanya merupakan fiksi, jika kita ingin melebur dengan lingkungan sosial. "hal itu (Family Fiction) adalah dua kata yang mempunyai banyak makna bagi saya. Saya berpikir bahwa banyak dari kita hanya bersandar kepada budaya fiksi,” ungkap Foreman.

Pada Desember 2009 Fiction Family merilis single pertama mereka berjudul “When She’s Near” yang bisa di download secara gratis melalui website resmi mereka.

Mereka pun tampil untuk konser pertama kalinya pada 14 Juni 2011 melalui beberapa nomor lagu berlirik rohani seperti My Girl, Damaged, Reality Calls dan Against the Wall.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami