Cuaca Berubah, Perawatan Rambut Pun Turut Berubah

Fit & Charming / 4 November 2011

Kalangan Sendiri

Cuaca Berubah, Perawatan Rambut Pun Turut Berubah

Lois Official Writer
3142

Cuaca yang berubah dari waktu ke waktu, sedikit banyak mempengaruhi keadaan rambut seseorang. Ada rambut yang menjadi cepat lepek, ada juga yang jadi kaku. Karena mempengaruhi rambut kita, maka mau tidak mau tatanan rambut kita pun harus diubah agar tetap terlihat sempurna. Kita tentu tidak mau tatanan rambut rusak karena hujan atau cuaca berangin karena akan membuat mood berantakan. Untuk itu ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk menyiasati hal ini.

Hujan badai. Hujan dapat merusak tatanan rambut yang paling hebat sekalipun dalam sekali libas. Kalau sudah seperti ini, rambut harus dijauhkan dari wax atau gel karena rambut akan menjadi rata dan lengket saat terkena tetesan hujan atau kelembapan. Sebaliknya, pilihlah styling spray ringan yang tidak meninggalkan residu atau penumpukan sehingga rambut terkesan lepek. Simpanlah sikat mini, ikat rambut dan jepitan untuk mengatasi rambut yang berantakan saat terjadi hujan.

Panas terik. Cara terbaik untuk menangkal kerusakan rambut akibat sinar matahari adalah dengan memilih produk pelembap rambut seperti masker rambut ketika mandi serta styling cream sebelum Anda melangkah ke udara yang panas. Selain itu, jauhkan pula catokan rambut.

Kelembapan. Aplikasikan sedikit serum silicon untuk melapisi rambut dan melindungi ujungnya agar tidak bercabang dan kusut. Ratakan dengan menggunakan sisir bergigi lebar kemudian keringkan rambut dengan alat pengering rambut yang disetel rendah. Gaya terbaik untuk menangkal kelembapan adalah dengan kepangan, digulung, ataupun dijepit bagi para wanita agar untaian rambut tetap rapi. Produk silicon sesedikit apapun dapat membentuk penumpukan di kulit kepala. Karena itu, keramaslah menggunakan clarifying shampoo atau cuka sari apel sesekali untuk mempertahankan kesegarannya.

Jadi, sesuaikan perawatan rambut Anda dengan cuaca yang ada karena hal ini bisa menambah kepercayaan diri Anda dan membantu meningkatkan mood ketika melihat rambut yang tertata dengan rapi. Penampilan memang dapat menunjang citra dan penampilan yang ingin Anda tunjukkan.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami