Akhirnya, Si Peramal Kiamat Camping Menyerah Juga

Nasional / 3 November 2011

Kalangan Sendiri

Akhirnya, Si Peramal Kiamat Camping Menyerah Juga

Lois Official Writer
2229

Pria yang berusia 90 tahun ini pernah memprediksikan kiamat pada 21 Mei 2011 yang lalu dan baru-baru ini pun kembali mengatakan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Oktober. Kedua pernyataan yang tidak terjadi. Dia pun kemudian menyatakan dirinya menyerah untuk urusan kiamat ini. Selain itu, dia juga mundur dari siaran radio Kristiani asal California, Famili Radio.

“Hal ini tampak memalukan bagi Famili Radio. Namun, Tuhan tampaknya memiliki kehendak lain, Tuhan membiarkan apapun yang terjadi. Dia dapat menghentikan apapun yang diinginkan-Nya,” demikian alasan yang dia ajukan atas pertanyaan kenapa kiamat belum terjadi juga, seperti dikutip Daily Mail, Rabu (2/11). Dia juga mengatakan, “Seharusnya saya tidak memprediksikan hal ini, dan saya meminta maaf atas sikap saya,” tambahnya. Untuk itu, Camping memutuskan untuk mundur dari aktivitasnya saat ini. Dia juga meminta maaf karena menyebut orang-orang yang tidak percaya kiamat datang pada 21 Oktober 2011 akan diabaikan Tuhan.

Kakek ini pernah membuat para pengikutnya mendonasikan apapun yang mereka miliki setelah mendengar prediksi Camping. Banyak dari mereka yang akhirnya berhenti bekerja dan kemudian membantu Camping menyebarkan berita kedatangan Hari Penghakiman tersebut.

Suatu sikap yang luar biasa dari Harold Camping yang mau belajar dari kesalahannya dan bahkan berani meminta maaf kepada mereka yang pernah dia singgung. Kita pun semuanya pernah melakukan kesalahan. Tapi dari kesalahan itu kita harus belajar sehingga dapat menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu, kita pun dapat bersinar lebih terang lagi.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami