Budhi Marpaung

Official Writer
2742


Setelah mengeluarkan album "God Is Able", pada pertengahan akhir 2011 Insight Unlimited kembali merilis album baru yang diberi judul "Hosanna". Album ini berisi lagu-lagu penyembahan kepada Allah yang ditulis maupun pernah dinyanyikan oleh Sidney Mohede.

Dari judul yang terdapat pada cover album saja, Anda akan sudah mengetahui beat lagu dari setiap lagu di album ini yakni lambat atau paling tinggi adalah taraf sedang. Jadi, jika Anda mencari lagu-lagu yang berirama cepat maka Anda pasti tidak menemukannya.

Album "Hosanna" terdiri dari 18 track lagu dan satu overture (musik pengantar) dimana setiap lagu yang ada di album itu mengalami arransemen ulang. Mengingat lagu-lagu yang ada bukanlah lagu-lagu baru maka pihak label recording melakukan arransemen ulang. Apa yang dilakukan oleh pihak label ini sebenarnya baik, hanya Jawaban.Com (JC) menilai lagu-lagu versi teranyar tersebut kurang memiliki greget (kalah bagus) dibandingkan versi aslinya.

Salah satu yang JC lihat sebagai keunggulan di album ini adalah lagu-lagunya yang sudah familiar dengan telinga sebagian besar umat kristen di Indonesia. "Kau Dambaanku", "Hosanna, "Sampai", "I Will Follow", dan "Ku B"ri yang Terbaik" adalah judul-judul lagu yang tentunya tidak asing didengar. Pada zamannya, lagu-lagu tersebut seperti menjadi lagu wajib para pemimpin pujian di banyak gereja. Hal itu terjadi bukan tanpa alasan.

Setiap lagu yang diciptakan/dinyanyikan Sidney Mohede memiliki pesan yang sangat kuat. Bahkan ada sebagian lagu mantan lead vokal band GMB itu yang ditulis dengan sangat puitis sehingga ketika dinyanyikan lagu itu begitu dalam artinya, contohnya adalah lagu "Ku Terpaku" (track 5 pada album Hosanna) .

Secara keseluruhan, JC memberikan penilaian cukup bagus bagi album "Hosanna". Bagi Anda fans Sidney Mohede atau pecinta karya-karyanya, memiliki album ini sebagai salah satu koleksi sepertinya tidak akan membuat Anda kecewa. Album ini sendiri sudah beredar di toko-toko buku/musik rohani di kota Anda.  

 

Album            : Hosanna

Penyanyi       : Edho logy, Sidney Mohede, Danar Indra, Heintje, Dekka

Track Lagu     : 18

Produksi        : Insight Unlimited

Rekomendasi : semua

Sumber : jawaban.com/bm


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7235

Kanan Agustus