Ambil Langkah Iman Sekarang Juga

Kata Alkitab / 27 October 2011

Kalangan Sendiri

Ambil Langkah Iman Sekarang Juga

Lois Official Writer
4164

Ketika menghadapi tantangan baru, sangat mudah bagi manusia untuk merasa hal itu di luar kendali kita. Seringkali hal itu membuat kita menyalahkan orang lain. Kenapa mereka tidak membantu kita? Kenapa mereka tidak tahu apa-apa tentang kita dan menelantarkan kita begitu saja? Kenapa mereka hanya memikirkan kepentingan diri sendiri dan tidak sedikitpun berpikir tentang kita, padahal katanya kita ini satu tubuh?

Pemikiran seperti itulah yang harus diubah. Pada kenyataannya, jika ada sesuatu hal yang ada di luar kendali kita, berhentilah untuk menyalahkan orang lain tapi mulailah bertindak. Bertindaklah dimulai dari hal yang kecil. Jangan meminta lebih kepada diri sendiri. Jangan paksa diri Anda untuk menyelesaikannya dengan sempurna. Tantangan baru yang kita hadapi itu, harus kita selesaikan dengan terlebih dahulu berdamai dengan diri sendiri. Tantangan yang harus diselesaikan ini bukanlah tentang menang atau kalah, tapi bagaimana kita bisa keluar dari kerumitan itu bahkan menjadikannya jembatan untuk membangun kesuksesan.

Kita ambil contoh Musa. Apakah Musa adalah orang terbaik untuk membawa umat Israel keluar dari Mesir? Dia pernah membunuh seorang Mesir dan Firaun bermaksud membunuhnya karena hal itu. Dia juga tidak mempunyai rasa yakin terhadap dirinya sendiri. Bagaimana dengan Gideon? Dia sembunyi ketika malaikat datang untuk menguatkannya. Orang-orang ini kelihatannya melakukan sesuatu hal yang tidak tepat untuk pekerjaan yang sudah Tuhan sediakan buat mereka, namun tetap dipakai Tuhan.

Tentu saja kita akan mengalami rasa takut, kuatir, was-was tentang apa yang akan terjadi nanti ketika kita mengambil tindakan. Tantangan yang Anda hadapi bisa apa saja dan Anda tidak tahu harus berbuat apa. Daripada terintimidasi dengan pikiran diri sendiri, lebih baik mempercayai Tuhan untuk memenuhi apa yang kurang. Melangkahlah di dalam iman dan Tuhan akan melakukan sisanya. Tuhan bisa memakai segala cara. Memberikan kepada Anda pengertian yang baru untuk melakukan sesuatu dengan cara yang ajaib. Percayalah penuh pada-Nya dan ambillah langkah iman sekarang juga

Sumber : cbn/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami