Nemanja Vidic Resmi Gantung Sepatu

Nasional / 26 October 2011

Kalangan Sendiri

Nemanja Vidic Resmi Gantung Sepatu

daniel.tanamal Official Writer
1841

Hujan kritik dan kecaman dari media dan masyarakat Serbia akibat gagal membawa negara dengan ibukota Beograd itu ke putaran final Piala Eropa 2012 membuat bek tengah sekaligus kapten Manchester United, Nemanja Vidic, mengumumkan dirinya pensiun dari tim nasional Serbia, Senin (24/10).

Dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Serbia, Vidic mengungkapkan beberapa alasan yang menjadi pertimbangan dirinya untuk mundur. "Aku ingin menyampaikan kepada publik dan fans, setelah melalui pertimbangan panjang, aku ingin menyampaikan salam perpisahan kepada timnas Serbia. Alasan utamaku mengeluarkan keputusan ini adalah, sejak lama, terutama dalam beberapa pergelaran terakhir, media dan juga publik mengkritik sikapku di tim nasional, sekalipun aku bermain saat masih mengalami cedera. Kadang aku mengabaikan saran dari pihak klub," ujarnya.

Vidic pun melanjutkan keputusannya itu dengan mengemukakan untuk memberi kesempatan para pemain muda untuk membela negaranya. "Aku berutang budi kepada fans dan para pelatih serta rekan satu tim di mana aku bermain selama sepuluh tahun terakhir bersama tim nasional. Aku merasa, sekaranglah waktu yang tepat untuk keluar dan memberi kesempatan pemain muda tampil. Aku selalu merasa bangga tampil memperkuat Serbia dan berharap mereka sukses di kompetisi mendatang," lanjutnya.

Serbia sendiri dipastikan gagal tampil dalam putaran final Piala Eropa 2012, setelah menyerah 0-1 kepada Slovenia, 11 Oktober lalu. Sialnya Vidic gagal mengeksekusi sebuah penalti. Padahal mereka hanya butuh hasil imbang dalam laga ini agar lolos ke babak play-off sebagai peringkat kedua terbaik.

Dalam penampilan internasionalnya, Vidic diakui sebagai salah satu pemain belakang terkuat didunia. Postur tubuh dan kepribadiannya yang kadang meledak-ledak membuatnya ditakuti tiap lawannya. Namun sikap kepemimpinannya membuat perbedaan tersendiri. Faktor inilah yang membuat Alex Ferguson mempercayainya sebagai kapten di MU. Great game Vidic!

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami