China Sponsori Pameran Sejarah Pemberitaan Injil

China Sponsori Pameran Sejarah Pemberitaan Injil

Puji Astuti Official Writer
1816

Sebuah pameran bertajuk “Pelita Bagi Kakiku, Terang Bagi Jalanku” diselenggarakan di Wahington DC, Amerika dengan disponsori oleh pemerintah China untuk mengedukasi orang Amerika tentang sejarah bagaimana ke-Kristenan mulai diberitakan di China sejak Dinasti Tang hingga hari ini.

Namun ironisnya, saat ini pemerintah China yang sedang merayakan penyebaran agama Kristen di negara tersebut selama berabad-abad melakukan penindasan secara brutal kepada sebagian umat Kristen yang ada di negara tersebut.

ChinaAid, sebuah organisasi yang mengekspos tentang penganiayaan di China mengatakan bahwa pameran tersebut hanyalah “Taktik propaganda pemerintah” yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari kejadian penganiayaan yang terjadi di negara tersebut.

Dua orang anggota kongkres Amerika, Frank Wolf dan Chris Smith yang melakukan kunjungan ke China pada Olimpiade 2008 yang lalu menyatakan bahwa banyak terjadi pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh pemerintah China. Mereka mengaku menjadi saksi mata atas hal tersebut, saat para demonstran yang menuntut kebebasan beragama ditangkap dan dihukum dengan keras.

Pemberitaan kabar baik tidaklah selalu berjalan mulus, terkadang pemberita Injil harus menghadapi banyak tantangan bahkan penindasan. Namun hal itu tidaklah menghentikan para pemberita Injil tersebut untuk mengemban Amanat Agung. Mari doakan agar para pemberita Injil tersebut terus menaruh pengharapan kepada Tuhan serta melalui pelayanan mereka semakin banyak orang di China mendengar kabar keselamatan di dalam Yesus Kristus.

Sumber : Berbagai Sumber|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami