Ketika Idola Bikin Sulit Punya Pacar

Single / 21 October 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Idola Bikin Sulit Punya Pacar

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2878

Dia berada jauh disana, dan aku di rumah… memandang kagum pada dirinya, dalam layar kaca… apakah mungkin seorang biasa,  menjadi pacar seorang super star ?

Pasti lirik lagu dari project pop ini sudah akrab di telinga Anda. Siapa sih yang sekarang tidak punya idola? Idola bisa siapa saja: ayah, ibu, teman atau bahkan superstar. Namun apa jadinya jika sang idola kita jadikan tolak ukur dalam mencari pasangan hidup? Wah, kita pasti akan susah untuk membuka hati kepada calon pasangan nih. Berikut tips untuk menghindarkan kita terjebak dari bayang-bayang idola kita :

Bedakan Antara Cinta dan Kagum

Anda masih tetap bisa mengidolakan Brad Pitt tanpa pacaran dengan orang yang ‘mirip’ dengannya. Kenali diri Anda sebelum Anda mencoba menjalin kedekatan dengan orang lain, hal ini untuk menghindari tipuan iblis lewat perasaan Anda.

Tidak Melulu Melihat Fisik

Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan Tuhan dipuji-puji (Amsal31:20). Mungkin pengalaman dari penulis Amsal ini bisa kita jadikan pelajaran, bahwa kecantikan atau ketampanan fisik bukanlah segalanya.

Kenali Karakter dan Kepribadian Calon Pasangan

Mulailah dengan membangun pertemanan, dengan membangun pertemanan Anda akan lebih mudah mengenal karakter calon pasangan Anda. Bisa jadi, karakter dia bahkan lebih baik dari idola kita lho.

Libatkan Tuhan

Tujuan dari pacaran adalah mempersiapan pernikahan yang kudus, karena itu sebelum memulai suatu hubungan kita perlu berdoa untuk meminta petunjuk Tuhan.

Punya idola itu sah-sah saja, bahkan Rasul Paulus pun punya idola. Namun jangan sampai kita menjadi fanatik dan menutup mata ketika cinta mengetuk hati dengan. Yakinlah, Tuhan telah menyediakan pasangan terbaik untuk Anda. Anda hanya perlu membuka mata dan bertanya pada Tuhan.

Halaman :
1

Ikuti Kami