Dewan Gereja Dunia Santuni GKI Yasmin

Internasional / 11 October 2011

Kalangan Sendiri

Dewan Gereja Dunia Santuni GKI Yasmin

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
2147

Dukungan terhadap GKI Yasmin juga datang dari international. Walter Altman, presiden dari Gereja Injili Pengakuan Lutheran di Brazil sekaligus moderator Komite Pusat WCC (Word Council of Churches) mengunjungi gereja yang terletak di kota hujan tersebut.

Dalam kunjungan itu Walter menyampaikan harapan agar persoalan seputar GKI Taman Yasmin segera selesai dan jemaat GKI Taman Yasmin bisa beribadah dengan normal.

Walter juga sempat menyampaikan pernyataan sikap dalam kunjungan singkat yang hanya berkisar 20 menit itu. Puluhan anggota kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bogor menjaga lokasi. "Kami berharap persoalan ini selesai dengan damai. Saya akan meminta gereja-gereja turut berdoa," tutur Walter seperti dikutip dari kompas.com.

GKI Taman Yasmin disegel Pemkot Bogor karena menilai IMB-nya bermasalah. Sampai hari minggu kemarin (9/10/2011), kegiatan ibadah GKI Yasmin masih belum bisa terlaksana dengan tenang. Perwakilan GKI Yasmin melaporkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bambang Budiyanto dengan tuduhan perbuatan tidak menyenangkan. "Karena berusaha membubarkan pertemuan ibadah," kata Dwiyati Novita Rini, Juru Bicara GKI Yasmin seperti dikutip di tempointeraktif. Sementara itu menurut pengakuan Bambang, justru dirinya yang diserang saat menertibkan jemaat.

Kunjungan WCC mungkin tidak langsung membuat GKI Yasmin mendapat izin guna bangunan. Tapi bentuk dukungan ini akan sangat menguatkan iman jemaat dalam menghadapi peristiwa ini. Seharusnya masyarakat sekitar juga memberi dukungan terhadap GKI Yasmin agar jemaat bisa beribadah dengan layak sambil menunggu penyelesaian izin bangunan.

Halaman :
1

Ikuti Kami