Mengulik Makanan yang Disukai Nindy Ellyse

Entertainment / 5 October 2011

Kalangan Sendiri

Mengulik Makanan yang Disukai Nindy Ellyse

Lois Official Writer
3822

Kita pengen dong tahu, makanan apa yang disukai oleh artis-artis rohani di Indonesia. Kali ini, kita akan mengulik makanan apa yang disukai oleh seorang Nindy Ellyse. Ketika ditanya, “Apa sih yang menjadi makanan kesukaan Nindy Ellyse?” Dengan mantap Nindy menjawab, “Makanan Jepang,” katanya sambil mengacungkan jempol. Lantas, ada yang khusus? Nindy menjawab “Shabu-shabu dan sashimi”

Masakan Jepang disebut nihonshoku atau washoku dalam bahasa Jepang. Sushi, tempura, shabu-shabu, dan sukiyaki adalah makanan Jepang yang popular di luar Jepang, termasuk di Indonesia. Ada banyak restoran yang menyajikan makanan Jepang ini mulai dari Sushi Baa, Sushi Tei, Hanamasa, Hoka-Hoka Bento, dan masih banyak lagi

Pada umumnya, bahan-bahan masakan Jepang berupa beras, hasil pertanian (sayuran dan kacang-kacangan), dan makanan laut. Bumbunya berupa dashi yang dibuat dari konbu, ikan, dan shiitake, ditambah miso dan shoyu. Masakan Jepang berciri khas tidak menggunakan rempah-rempah atau bumbu yang berbau tajam seperti bawang putih. Masakan Jepang umumnya rendah lemak, tapi mengandung kadar garam yang tinggi.

Shabu-shabu adalah makanan Jepang jenis Nabemono berupa irisan sangat tipis daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus berisi air panas di atas meja makan, dan dilambai-lambaikan di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus yang mengandung wijen yang disebut domadare atau ponzu. Sashimi sendiri adalah makanan laut segar seperti ikan, kerang, dan udang yang dihidangkan dalam bentuk irisan kecil yang mudah dimakan dan terbagi menjadi 3 macam, yaitu Tessa (sashimi ikan fugu), tataki (potongan besar ikan yang dibakar dengan api besar, matang di bagian luar, mentah di bagian dalam), dan tsuke (sashimi yang direndam dengan kecap asin).

Kalian sendiri, apakah suka dengan makanan Jepang ini? Ada orang yang tidak suka, terutama sashimi karena dagingnya mentah dan tidak semua orang bisa memakannya karena baunya yang agak amis. Tapi buat para pecinta makanan ini, maka seberapa pun akan dilahap.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami