Cara Efektif Menyiasati Mata Sipit Turun

Lifestyle / 23 September 2011

Kalangan Sendiri

Cara Efektif Menyiasati Mata Sipit Turun

Contasia Christie Official Writer
225

Menurut Elly, make-up artist, eyeliner dapat menyempurnakan riasan make up. “Kunci dari make-up adalah riasan mata yang tepat. Dan itu didapatkan dengan mengaplikasikan eyeliner pada mata,” katanya. Eyeliner dapat mengoreksi bentuk mata atau membuat mata terlihat lebih tajam dan memesona. Eyeliner juga dapat menyiasati mata yang kecil dan turun.

Tentu Anda ingin tahu bagaimana pengaplikasian eyeliner yang tepat bukan? Yang pertama yang harus diperhatikan adalah warna eyeliner yang cocok. Menurut Elly, warna eyeliner yang cocok untuk perempuan Asia seperti Indonesia adalah warna hitam, cokelat, dan plum. Ketiga warna ini sangat cocok untuk kulit wanita Asia yang berwarna kuning langsat dan sawo matang.

Mata Kecil atau Sipit

Untuk menyiasatinya dapat membuat garis yang gelap pada pinggir luar mata. Buatlah ujung garis yang mengarah ke atas pada pojokan mata. Hal ini akan membuat mata Anda terlihat lebih besar. “Yang bermata sipit dapat membuat garis luar pada kelopak mata dengan warna hitam atau keabu-abuan,” katanya. Untuk memberikan kesan lebar pada area mata, oleskan eyeliner yang berwarna lebih terang pada mata bagian dalam.

Mata yang Turun dan Kecil

Aplikasikan eyeliner yang tebal dan meruncing ke atas agar mata terlihat naik.

Mata yang Dalam

Dapat mengaplikasikan shimemery liner warna pucat. “Ini berguna untuk membuat mata terlihat menonjol,” kata Elly. Setelah itu, gambarlah garis pada pinggiran bulu mata bagian bawah dengan garis halus dan warna shade yang netral seperti keabuan. Efeknya, mata terlihat lebih ringan dan tidak terlalu dalam.

Jadi kini Anda tidak perlu bingung lagi bagaimana cara mendapatkan bentuk mata yang Anda mau. Dengan sedikit latihan dan terus berusaha, mata Anda akan terlihat menarik dan hal itu akan secara otomatis mengubah penampilan wajah Anda. Selamat mencoba.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami