Inilah Alasan Fabregas Hengkang Dari Arsenal

Nasional / 17 September 2011

Kalangan Sendiri

Inilah Alasan Fabregas Hengkang Dari Arsenal

Budhi Marpaung Official Writer
1991

Pemain asal Spanyol yang kini membela klub sepakbola Barcelona, Cesc Fabregas akhirnya membuka tabir rahasia alasan kepindahannya dari Arsenal ke Barcelona.

Menurut pemain yang sempat datang ke Indonesia beberapa waktu lalu, The Gunners sudah tidak lagi mempunyai daya saing untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris. Sedangkan di lain sisi, dirinya memiliki ambisi untuk  meraih banyak gelar.

“Saya ingin berada di klub yang mampu meraih gelar setiap tahun dan saya tak melihat itu di Arsenal. Saya masih memiliki perasaan untuk Arsenal, tapi takut mereka tak bisa menekan tim besar lainnya di Inggris, ” ujar Fabregas.

Pada kesempatan itu juga, Fabregas menyoroti skuad yang ditukangi Arsene Wenger. Di dalam pandangannya, Arsenal minim sekali pemain bintang. Hal tersebut berbeda jauh bila melihat kepada Manchester United, Manchester City, maupun Chelsea.

Namun begitu, ia menyadari keuangan di dalam klub lah yang menyebabkan mantan klubnya tidak dapat membeli pemain-pemain yang berkualitas tinggi. 

Ia berharap hengkangnya dirinya akan memacu manajemen klub untuk membeli pemain-pemain berkualitas sehingga klub sepakbola asal London tersebut dapat kembali menjadi momok yang menakutkan tidak hanya di daratan Inggris, tetapi juga dunia.

“Saya harap mereka akan menggantikan saya dan pemain lain yang hengkang dengan pemain berkualitas dan mungkin mereka bisa mengembalikan Arsenal ke level sebenarnya sebagai juara,” tutupnya.

Dalam dunia ini pasti kita mengalami fase turun atau fase naik. Klub Arsenal mungkin sekarang sedang berada di posisi yang berat, tetapi ini tidak akan lama. Dengan komitmen setiap pihak internal untuk menjadi yang terbaik dan juga semangat pantang menyerah yang ada pada pemain maka tembok tersebut akan dapat terlewati. Waktulah yang akan membuktikannya!

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami