Gara-Gara Ingin Cantik, Wanita Ini Malah Meninggal

Nasional / 15 September 2011

Kalangan Sendiri

Gara-Gara Ingin Cantik, Wanita Ini Malah Meninggal

Lois Official Writer
3707

Mungkin seorang Janet Hardt (63) tidak pernah membayangkan bahwa kecantikan yang dia idamkan akhirnya membawanya kepada kematian. Wanita asal Illionis, Amerika Serikat itu mengalami infeksi bakteri setelah menyuntikkan ekstrak lemak sapi panas ke wajahnya. Selain infeksi, dia juga menderita jaringan parut di sekitar mulut dan bibirnya. Meski mengeluh wajahnya terbakar sesaat sebelum meninggal, kematiannya diduga dipicu peritonitis, peradangan di dinding bagian dalam perutnya.

Hardt telah berulang kali menyuntikkan ekstrak lemak daging sapi ke wajahnya tanpa control medis. Ia biasa mengekstrak sendiri ramuan itu sebelum menyuntikkannya ke wajah. “Suntikan itu bisa menyebabkan erosi kulit,” kata Dr. Philip Haeck, Presiden American Society of Plastic Surgeons. “Suntikan protein hewani tidak menyebabkan kegagalan sistem fatal, tapi cenderung menyebabkan reaksi lokal. Banyak orang yang memiliki reaksi alergi terhadap protein hewani akan mengatakan bahwa wajah mereka terbakar. Mungkin itulah yang dialami Hardt.” Kata Haeck.

“Ada banyak orang di luar sana melakukan suntikan buatan sendiri untuk melawan keriput, tapi saya tidak pernah mendenga ada asosiasi kesehatan yang merekomendasikan ini,” katanya lagi.

Tentu saja obsesi yang tidak sehat untuk mendapatkan kecantikan wajah sangat tidak baik dan kadang kala dapat membahayakan kesehatan seperti kejadian ini. Tak jarang mereka bertindak di luar akal sehat. Sayangnya, mereka tidak menggali kecantikan dari dalam mereka yang tentunya harus dilandaskan kepada Tuhan, sehingga kecantikan itu akan terpancar keluar.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami