'Melangkah Bersama-Mu', So Simple

Music Review / 12 September 2011

Kalangan Sendiri

'Melangkah Bersama-Mu', So Simple

Budhi Marpaung Official Writer
3213

Simple, mungkin inilah hal yang ingin disajikan oleh Adelia Lukmana dalam album rohani keduanya, ‘Melangkah Bersama-Mu’. Mulai dari pemilihan lagu hingga desain cover, semua ditampilkan dalam cara yang tidak terlalu memakan banyak ornamen.

Kesan teduh yang dipancarkan oleh wajah oleh Adelia menggambarkan sekali lagu yang tepat untuk dinyanyikannya. Jika Anda mendengar setiap track yang ada di dalam album ini maka seluruh lagunya berirama lambat (slow beat). Bila melihat pasar musik rohani di Indonesia, sebagian besar pembeli kaset/cd/dvd memang akan memilih lagu-lagu pop manis seperti ini.

Meski begitu, saya melihat bahwa sebagai artis yang tergolong baru, Adelia seharusnya mengeksplorasi suara yang dimilikinya. Dua atau tiga buah lagu yang ber-up beat sepertinya bisa dibawakan demi agar pendengar tidak menjadi merasa bosan atau datar-datar saja. Bagaimana pun juga jika seorang penyanyi tidak menyajikan sesuatu yang baru di dalam setiap karya yang dikeluarkannya maka dipastikan para pendengarnya kabur dan mendengarkan artis lain yang menurut mereka lebih bagus.

Apresiasi saya berikan kepada tiga lagu yang ada di dalam album ini, yakni yang pertama adalah ‘Tak Mustahil Bagimu’, lalu ‘Dari Surga dengan Cinta’, dan terakhir  ‘Pada Mu Kuberharap’. Khusus lagu kedua yang saya sebutkan sebelumnya, saya memberikan poin lebih dibandingkan lagu kedua lainnya.

Pada saat saya mendengarkan lagu ini, lagu ini betul-betul menyentuh hati saya. Bagi saya, lagu ini benar-benar “hidup”. Terasa aneh memang jika dipikir-pikir secara logika, tetapi karya dari Jonathan Prawira ini sungguh-sungguh membawa saya ke dalam sebuah pengalaman dengan Tuhan yakni pengalaman menikmati kasih-Nya yang begitu besar di dalam kehidupan saya hari demi hari.

Secara keseluruhan, album ‘Melangkah Bersama-Mu’ cukup baik. Hanya saja sepertinya Adelia, pihak manajemen, maupun produser musik lebih berani untuk menampilkan karya-karya lagu yang iramanya lebih up-beat. Jangan pernah takut untuk bereksperimen karena dari situlah kita akan belajar dan menerima banyak hal baru yang sebelumnya tidak pernah kita pikirkan atau bayangkan.

 

Album                     : Melangkah BersamaMu

Penyanyi                 : Adelia Lukmana

Track Lagu              : 10

Produksi                  : Insight Unlimited

Lagu rekomendasi  : Tak Mustahil Bagi-Mu, Dari Surga dengan Cinta, Pada-Mu Kuberharap

Sumber : Jawaban.Com ? bm
Halaman :
1

Ikuti Kami