Cerita Komodo 'Modo-Modi' Maskot SEA Games XXVI

Nasional / 9 September 2011

Kalangan Sendiri

Cerita Komodo 'Modo-Modi' Maskot SEA Games XXVI

Lois Official Writer
2339

Komodo (varanus komodoensis) tidak pernah berhabitat di Sumatera Selatan ataupun di metropolitan Jakarta, namun reptil purba endemik NTT itu akan hadir sebagai maskot Sea Games XXVI yang akan digelar di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang – Sumatera Selatan dan Jakarta. “Besok (hari ini, red), maskot komodo sebagai maskot Sea Games akan saya serahkan ke Presiden,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya kepada wartawan di Kupang, Kamis kemarin (8/9).

Meskipun komodo ditarik dari news7wonders, namun komodo yang dinamakan Modo Modi ini diharapkan dapat semakin terkenal. “Komodo akan semakin terkenal dan jadi momentum promosi luar biasa. Saya berterima kasih sekali kepada pemerintah dan presiden yang percayakan komodo sebagai maskot Sea Games,” kata Lebu Raya lagi. Pada 25 April 2011 lalu di Taman Mini Indonesia Indah, komodo resmi menjadi maskot Sea Games 2011 yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-25 November tersebut.

Sea Games 2011 akan diikuti oleh ribuan atlet dari 11 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Thailand, Kamboja, Laos, Myanmar, Filipina, dan Timor Timur (Timor Leste). Total cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 43 cabang olahraga.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTT, Abraham Klarik secara terpisah di Kupang menyatakan, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata segera mengkampanyekan komodo sebagai salah satu keajaiban dunia di dua benua yaitu Australia dan Amerika Serikat. Kampanye komodo akan dilaksanakan 9 September 2011 di Sidney, Australia dan di Chicago, Amerika pada 22-24 September 2011 dengan tema The Real Wonder of The World.

Mari kita galakkan komodo sebagai salah satu keajaiban dunia yang dimulai dengan rasa bangga memiliki kekayaan aneka ragam binatang yang unik. Kebanggaan itulah yang akan menumbuhkan rasa cinta dan akan membuat setiap dari kita ikut bersumbangsih mengharumkan nama bangsa dan negara kita.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami