Daya Tarik Jakarta, Membuatnya Terpaksa Jadi PSK

Nasional / 6 September 2011

Kalangan Sendiri

Daya Tarik Jakarta, Membuatnya Terpaksa Jadi PSK

Lois Official Writer
5604

Banyak cerita yang terjadi di Ibukota Jakarta ini, kisah-kisah sukses mengenai orang-orang yang datang dan mengadu nasib di kota Jakarta, bahkan ada banyak juga kisah tragis yang menyentuh hati. Mereka datang ke Jakarta untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, berharap mendapatkan masa depan yang lebih cemerlang, namun sayangnya ada yang terpaksa menelan pil pahit.

Apa yang dialami DW (21) perempuan asal Sukabumi, Jawa Barat merupakan salah satu kisah sedih yang terjadi ketika dia datang ke Jakarta. Ia mempunyai seorang putrid berusia tiga tahun, terpaksa ditinggalkan bersama kakek neneknya di Sukabumi. Suaminya sudah pergi meninggalkannya sejak dia hamil tiga bulan. Seusai lebaran dua tahun yang lalu, dia datang ke Jakarta diajak seorang teman yang menjanjikan pekerjaan di sebuah pabrik di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Setibanya di Pulo Gadung, dia terkejut karena pekerjaan yang dia peroleh tidak seperti yang ditawarkan padanya. DW malah dipekerjakan untuk menghibur pria-pria nakal dan kesepian di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur. Ia pun kini berprofesi sebagai pekerja seks komersial (PSK). Awalnya dia menolak dipekerjakan seperti itu. Namun, ia tak kuasa kembali ke kampung karena malu jika pulang dengan tangan hampa.

DW pun mengaku sangat menyesal datang ke Jakarta dengan harapan mencari uang demi menghidupi putrinya yang saat ini diasuh orangtuanya di kampung. Bahkan setiap pulang kampung, ia terpaksa mengenakan kerudung supaya dianggap orang baik-baik. “Kalau dipikir-pikir, tentunya saya menyesal datang ke Jakarta jika harus cari nafkah seperti ini. Tapi mau bagaimana lagi, sementara anak yang sekarang diasuh orangtua saya di kampung juga butuh makan serta biaya hidup untuk masa depannya,” tuturnya lirih.

Tidak semua orang yang datang ke Jakarta memperoleh kehidupan yang lebih baik dan ini sudah dibuktikan oleh DW. Di kampung halaman pun kita dapat mendapat kehidupan yang lebih baik. Selama kita berusaha sungguh-sungguh dan mempercayakan kehidupan kita kepada Tuhan, maka yakinlah Tuhan akan buka jalan.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami