Pendaki Tunadaksa Indonesia Incar Kilimanjaro

Nasional / 26 August 2011

Kalangan Sendiri

Pendaki Tunadaksa Indonesia Incar Kilimanjaro

Lestari99 Official Writer
4530

Pendaki tunadaksa Indonesia, Muhammad Sabar, tidak pernah berhenti mengejar mimpinya. Setelah berhasil mendaki Puncak Elbrus (5.642 mdpl) di Rusia pada 17 Agustus lalu, ia kini berniat melakukan pendakian internasional keduanya ke Puncak Kilimanjaro (5.892 mdpl) di Tanzania Afrika.

Meskipun cacat dengan hanya memiliki satu kaki, keterbatasan yang dimilikinya tidak menyurutkan langkahnya untuk mendaki puncak tertinggi di dataran Eropa itu.

“Oktober nanti kemungkinan besar saya akan berangkat ke Puncak Kilimanjaro,” ujarnya.

Rencana pendakian ini tentu saja direncanakan dengan sangat matang. Rangkaian pendakian telah diprogram sedemikian rupa sehingga diharapkan Sabar dapat mensukseskan misi ini seperti pendakian sebelumnya. Berbagai persiapan dijalankan untuk mempersiapkan dirinya menghadapi karakter gunung yang berbeda dengan gunung sebelumnya.

“Semuanya memerlukan persiapan yang matang. Yang jelas kami ingin menunjukkan jika orang yang cacat seperti saya juga bisa mensejajarkan diri dengan pendaki yang lain,” ujarnya menambahkan.

Tak peduli seterbatas apa kemampuan yang kita miliki, ketika kita memiliki mimpi dan fokus untuk menjalani mimpi itu, apapun yang tampaknya mustahil pasti bisa tercapai. Sudah terlalu banyak orang yang membuktikannya, termasuk yang dilakukan Sabar, sang pendaki gunung berkaki satu.

Sumber : antara
Halaman :
1

Ikuti Kami