JK : Tindakan Mereka Sudah Membuat Indonesia Bangkrut

JK : Tindakan Mereka Sudah Membuat Indonesia Bangkrut

Lois Official Writer
1547

Berita mengenai Nazaruddin, bagaimana dia dengan heboh mengemukakan agar SBY jangan mengganggu istrinya, bagaimana dia bisa tiba-tiba lupa ingatan, bagaimana tanggapan SBY mengenai hal itu, dan bagaimana tanggapan rakyat maupun media karena tanggapan SBY itu sepertinya menyedot perhatian seluruh masyarakat Indonesia ke sana. Begitu hebohnya, sampai-sampai kasus korupsi lainnya yang terjadi di Indonesia tidak ada lagi.

Namun, menurut mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) harus ada perhatian juga terhadap kasus-kasus korupsi lainnya itu agar ditindaklanjuti dan dibawah ke ranah hukum yang berlaku. “Harus ada atensi yang sama pada kasus korupsi lainnya,” kata JK, usai menghadiri acara penyambutan mahasiswa baru Universitas Pancasila, Senin (22/8) kemarin.

Menurutnya, kasus-kasus korupsi yang lama seharusnya diungkap seperti kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) atau kasus lainnya yang sampai saat ini tidak ada perkembangan penanganan kasusnya. “Tindakan mereka ini sudah membuat Indonesia bangkrut, mereka seharusnya mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujarnya. “Ini merupakan tantangan bagi para aparat penegak hukum,” katanya lagi.

Mengenai kasus Nazaruddin, JK yang saat ini menjabat sebagai ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI) mengatakan kasus Nazaruddin harus diungkap secara transparan tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Dia percaya KPK bisa mengungkap kasus ini karena para penyidik mempunyai keahlian agar tersangka kasus korupsi tidak bungkam dan mau menceritakan apa yang sebenarnya terjadi.

Rakyat Indonesia juga ingin melihat bukti bahwa ada kasus korupsi yang benar-benar diadili seadil-adilnya dan melihat bahwa pada akhirnya keadilan dan kebenaran ditegakkan dengan sebenar-benarnya dan hukumlah yang menang. Kebenaran harus menang pada akhirnya, bukannya dikuburkan begitu saja.

Sumber : antaranews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami