Cari Dahulu (1)

Investment / 15 August 2011

Kalangan Sendiri

Cari Dahulu (1)

Hot Triany Nadapdap Official Writer
1755

Prinsip Alkitab untuk mencari terlebih dahulu pada dasarnya adalah perspektif yang benar dan motif yang benar. Jika satu-satunya tujuan hidup Anda adalah mencari uang dan menimbun harta untuk diri Anda, maka Anda telah menuju arah yang salah. Yesus berkata, carilah terlebih dahulu Kerajaan Allah. Hal ini tidak berarti mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu, tetapi hanya sementara waktu, lalu beralih ke tujuan kedua, yakni menimbun harta. Yang sesungguhnya dimaksudkan adalah, fokus kita harus selalu pada hal Kerajaan Allah dan prioritasnya. Bila kita menempatkan prioritas kita pada tempatnya, hal-hal yang kita perlukan akan disediakan. 

Yesus tahu bahwa laki-laki dan perempuan akan mengalami kesulitan dalam menjaga hati mereka tetap terfokus pada tujuan sesungguhnya dari keberadaan mereka. Itulah sebabnya, pada Khotbah di Bukit, Dia berkata,

Matius 6:19-21, “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”

Matius 6:33,

“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

Menempatkan Allah sebagai yang pertama dalam hidup kita akan meringankan diri kita dari tugas mengkhawatirkan segala sesuatu yang lain. Mencari kerajaanNya dan kebenaranNya terlebih dahulu adalah dengan sungguh-sungguh menjadikan Allah prioritas dalam hidup kita. Ayat 33 memberikan kepada kita pedoman suatu prioritas dalam hidup kita. Ayat 33 memberikan kepada kita pedoman suatu prioritas, suatu prinsip, dan suatu janji. Prioritas kita adalah terlebih dahulu mencari kehendak Allah dan kebenaranNya. Prinsipnya adalah fokus pada kegiatan Kerajaan tersebut. Janjinya adalah bahwa bila kita mencari Dia terlebih dahulu dan berfokus pada urusan Kerajaan Allah, Dia akan mencukupi segala kebutuhan kita.

 

Sumber : Disadur dari: Buku Biblical Principles for Becoming Debt Free! (Frank Damazio&Rich; Brott)
Halaman :
1

Ikuti Kami