Joseph S. Djafar

A to Z Biography / 12 August 2011

Kalangan Sendiri

Joseph S. Djafar

Lois Official Writer
10282

Joseph S. Djafar bukanlah nama yang asing lagi di dunia musik rohani Indonesia. Joseph ibarat penyedap rasa dalam dunia itu. Kehadirannya sebagai pianis atau arranger musik, selalu membuat album rohani yang digarapnya terdengar begitu manis dan meluap dengan berbagai macam emosi. Suasana musik yang diciptakannya itu memudahkan kita untuk menyembah Tuhan.

Selain sebagai pianis atau arranger musik, pria yang bernama lengkap Joseph Setiawan Djafar ini juga berkiprah di bidang vokal solo. Mengenai hal ini, Joseph pernah mengatakan, “Wah, ini sih pelayanan. Saya ingin pelayanan saya berkembang tidak hanya dengan main musik saja, tapi juga dengan bersaksi lewat suara…” katanya ketika itu.

Pria yang lahir di Semarang, 26 Agustus ini pun membagikan kuncinya agar bisa bermain musik bukan hanya dari hati tapi juga excellent. Kuncinya adalah latihan, latihan, dan latihan terus! “Belajar dari siapa saja dan dimana saja. Miliki hati yang mau menerima segala masukan dan kritikan. Ambil yang positif dan buang yang negatif. Penting juga untuk mencari dan belajar hal-hal yang baru. Ingat, di atas langit selalu ada langit, tapi tetaplah berdedikasi untuk menjadi yang terbaik.” ungkapnya kepada kita semua.

Akhirnya, Joseph S. Djafar mengatakan bahwa dia ingin dikenang sebagai seseorang yang menanamkan sesuatu atau meregenerasi sesuatu, seseorang yang mengembangkan sesuatu dan merintis hal baru. “Saya ingin semangat saya bisa hidup terus di generasi yang melayani Tuhan di kemudian hari. Cita-cita saya ke depan ingin memiliki sekolah musik dan training school untuk special courses. Jurusan musik yang khusus yang bisa mendukung Christian programmes, broadcast, juga special ministries di bidang musik.” Itulah yang ada di dalam hati Joseph S. Djafar. Jiwanya berkobar buat Yesus.

 

Discography :

United By Grace

Prophetic Journey

UX Live

My Worship 1

My Worship 2

Journey

Peaceful Moments

Sumber : majalah getlife/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami