Demi Cinta, Harta Bendapun Dia Lepaskan

Nasional / 10 August 2011

Kalangan Sendiri

Demi Cinta, Harta Bendapun Dia Lepaskan

Lois Official Writer
2442

Siapa yang bilang bahwa uang di atas segala-galanya? Dunia mungkin melihatnya seperti itu, namun tidak bagi wanita yang satu ini. Nama lengkapnya Maria del Rosario Cayetana Alfonsa Victoria Eugenia Francisca Fitz-James Stuart y de Silva, dia merupakan salah satu orang paling kaya di Spanyol. Dia memiliki selusin kastil di Spanyol, namun demi cinta semuanya itu dia serahkan.

Putra dan putri dari wanita yang berusia 85 tahun ini menolak rencana sang ibu yang berniat menikahi Alfonso Diez, yang usianya di bawah dia 24 tahun itu. Sang calon suami yang usianya jauh lebih muda tersebut merupakan pegawai sipil dari departemen keamanan nasional, keduanya diketahui sudah kenal satu sama lain sudah lama.

Demi meyakinkan para cucu dan anaknya kalau mereka menikah berdasarkan cinta dan bukannya uang, Maria menyerahkan seluruh hartanya senilai 3.5 miliar euro itu kepada anak dan cucunya, karena dia juga yakin bahwa Alfonso menikahinya pun juga karena cinta. “Alfonso tidak menginginkan apapun, yang dia inginkan hanyalah aku,” ujarnya seperti dilansir Guardian.

Kita ingat tentang suatu kisah di Alkitab dimana Tuhan mengatakan kepada seorang anak muda yang kaya agar melepaskan harta bendanya dan mengikut Yesus jika dia memang sungguh-sungguh mencintai Tuhan. Namun, anak muda itu terlalu mencintai kekayaannya karena kekayaannnya itu sangat banyak. Alangkah baiknya, jika kita mengikuti tindakan wanita ini dalam mengikut Yesus. Jika manusia bisa berbuat seperti itu untuk manusia lainnya, bukankah lebih lagi perbuatan kita kepada Pencipta kita yang luar biasa?

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami