Trik Jitu Mengatasi Wajah Kulit Jeruk

Fit & Charming / 6 August 2011

Kalangan Sendiri

Trik Jitu Mengatasi Wajah Kulit Jeruk

Lois Official Writer
12900

Pori-pori besar dapat membuat kulit wajah terlihat seperti kulit jeruk, kasar dan kurang menarik. Pori-pori pada wajah dapat menyebabkan kita kurang percaya diri, karena itu kita perlu mengantisipasinya. Meskipun mustahil untuk memperkecil ukuran pori-pori secara permanen, Anda dapat mengurangi tampilannya sehingga tidak terlalu terlihat jelas.

Penyebab pori-pori membesar dapat dikarenakan keturunan. Individu dengan kulit tebal dan berminyak cenderung memiliki pori-pori besar. Selain itu, dampak negatif dari sinar matahari juga menyebabkan membesarnya pori-pori. Penyebab lainnya adalah kurangnya perawatan kulit dan buruknya eksfoliasi. Terlalu banyak minyak dan sisa-sisa penumpukan sel-sel kulit yang terkelupas secara alami, dapat mengumpul di sekitar tepian pori-pori. Komedo juga dapat memperburuk hal ini. Bagaimanakah merawat wajah agar jangan sampai pori-pori membesar?

Dengan perawatan rutin

Cara terbaik untuk meminimalisasi ukuran pori-pori adalah dengan berpegang pada rutinits pembersihan wajah yang tepat. Cuci muka setiap dua kali sehari dengan menggunakan sabun pembersih, terutama jika menggunakan make up. Membersihkan kulit membantu menghilangkan sumbatan pada pori-pori dengan cara menyingkirkan kotoran dan memungkinkan kulit untuk bernafas.

Eksfoliasi

Eksfoliasi dan toning membantu menghilangkan kotoran dari wajah sambil menutup pori-pori dan mengencangkan kulit. Gunakan exfoliater ringan yang mengandung asam salisilat sebagai cara terbaik untuk meluruhkan sel-sel kulit mati yang terjebak di pori-pori. Sementara itu, toning berfungsi untuk mengkonstriksi ukuran pori-pori.

Tabir surya

Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 untuk menghindari pori-pori tampak lebih besar daripada ukuran sebenarnya.

Pelembap

Gunakan pelembap setiap hari meskipun kulit Anda berminyak. Dalam kasus ini, gunakan pelembap berbasis gel untuk mendapatkan efek kulit bebas minyak.

Kulit wajah dengan pori-pori yang terlihat kecil akan meningkatkan kepercayaan diri si pemilik, apalagi jika dapat membuat wajah terlihat mulus. Hal ini juga akan membuat wajah lebih berseri dan bersih.

Sumber : mediaindonesia/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami