My Redeemer, Saat Idealisme Klik Dengan Pasar

Music Review / 25 July 2011

Kalangan Sendiri

My Redeemer, Saat Idealisme Klik Dengan Pasar

Budhi Marpaung Official Writer
2585

Tidak banyak penyanyi pendatang baru yang awal peluncuran album perdananya langsung tune in dengan pasar. Kalau pun ada, jumlahnya sangat bisa dihitung dengan jari. Dan tidak banyak album lagu baik rohani maupun sekuler yang seisi albumnya dapat dinikmati dari awal hingga akhir.

Album ‘MY REDEEMER’ produksi Langit Agung Management merupakan satu dari sedikit album yang kami nilai mempunyai kedua-duanya. Kualitas suara Yohanna Nainggolan sebagai penyanyi utama disini patut diancungi jempol. Pengalaman sebagai backing vokal Viky Sianipar band selama dua tahun sepertinya tidaklah sia-sia.

Disaat banyak new comer yang suka lebay ketika menunjukkan bakatnya di album awal mereka, Yohanna yang pernah menimba ilmu dengan musisi-musisi yang lebih senior seperti Viky Sianipar dan Bintang Indrianto, meramu suaranya secara pas.

Ada 10 track lagu yang disajikan pada album ‘MY REDEEMER’ ini dimana sepuluh lagu tersebut terdiri dari dua lagu lama (Great Is Thy Faithfulness dan Ho Do Rajaku) dan delapan lagu baru ciptaan Oscar Manalu dan sang penyanyi utama sendiri (Yohanna Nainggolan).

Seperti yang kami utarakan pada awal tulisan review bahwa semua track lagu di album ini bagus. Hanya kami disini memberikan kredit poin tersendiri untuk lagu ‘Indah Pada Waktunya’ dan ‘Great Is Thy Faithfulness’.

Lagu ciptaan Oscar Manalu ini secara lirik begitu dalam, tetapi mudah diresapi oleh yang mendengarnya. Lirik awalnya yang berbunyi ‘Ketika jawaban, doa dan harapanku..tak kunjung tiba’ membawa pendengar kepada pengalaman spiritual mereka yang sering menunggu penggenapan janji Tuhan atas kehidupan mereka.

Sementara, kesan yang berbeda akan Anda dapatkan ketika mendengar lagu himne ‘Great Is Thy Faithfulness’. Meski tidak dibalut dengan nuansa orkestra atau paduan suara, namun suasana pengagungan kepada Tuhan tetap sangat terasa.

Simeon Nyoto sebagai arranger dan vocal director di album sungguh sangat baik meracik kembali lagu ciptaan Thomas O.Chischolm ini sehingga mereka yang suka lagu ‘Great Is Thy Faithfulness’ versi himne dapat menikmatinya juga.

Secara keseluruhan, album ini sangat layak untuk Anda konsumsi. Bahkan, bagi Anda yang ingin menambah khasanah musik pribadi, ‘MY REDEEMER’ adalah album yang sangat direkomendasikan.

 

Album                     : MY REDEEMER
Penyanyi                 : YOHANNA NAINGGOLAN
Track Lagu              : 10
Produksi                  : Langit Agung
Tahun Produksi         : 2011
Lagu rekomendasi    : Semua
Sumber : jawaban.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami