Sebelum Berkencan, Pikirkan Hal Ini Lebih Dahulu !

Single / 23 July 2011

Kalangan Sendiri

Sebelum Berkencan, Pikirkan Hal Ini Lebih Dahulu !

Budhi Marpaung Official Writer
2412

Hidup dalam keadaan lajang adalah sebuah hal yang harus disyukuri. Ketika mendapatkan seorang pria atau wanita yang akan menjadi pendamping hidup kita selamanya, itu pun harus disyukuri. Namun begitu, ada hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda melangkah ke jenjang yang lebih jauh/dalam dengan orang yang Anda idamkan. Apakah itu? Inilah jawabannya....

Saat panah asmara sudah tertancap dalam hati manusia maka sering kali yang terjadi pikiran dan mata hati Anda tertutup rapat. Anda tidak mempersoalkan mengenai siapakah orang yang akan Anda kencani ini. Anda tidak mencari lebih dahulu masa lalu sang tambatan hati Anda. Hal ini sungguh sangatlah bahaya karena Anda dipastikan jatuh ke dalam lembah penyesalan.

Mungkin ada diantara Anda yang berpendapat, “setiap orang punya masa lalu yang buruk, lalu kenapa? Saya yakin, ketika bersama saya, ia tidak akan seperti itu lagi.” Jika Anda berkata seperti ini, saya ingin memberikan satu pertanyaan kepada Anda, “Apakah Anda yakin dengan ucapan Anda?” Karena apabila Anda sudah memantapkan hati bahkan telah masuk ke dalam ikatan pernikahan maka Anda harus menerima akibat dari keputusan Anda dan Anda tidak boleh melakukan perceraian dengan orang tersebut apapun alasannya.

Menerima masa lalu orang lain bukanlah perkara yang mudah. Selain diperlukan keluasan hati, Anda juga membutuhkan Tuhan, orang-orang sekitar, dan juga logika. Ketiganya akan membantu Anda selamat dari rasa sesal yang datang di kemudian hari.

Sebagai orang percaya, dalam setiap apa yang kita lakukan, kita harus meminta tuntunan dan penyertaan Tuhan. Apalagi untuk urusan yang satu ini, Anda harus berbicara dengan-Nya. Anda harus memohon agar Tuhan menguji hati Anda. Pastikan bahwa Anda tepat mendengar jawaban-Nya.

Orang-orang sekitar terkadang dapat dipakai sebagai tangan perpanjangan jawaban Tuhan bagi diri kita. Apa yang mereka utarakan, dengarkan baik-baik. Janganlah dibantah segera.

Baik itu pria maupun perempuan, keduanya diberikan Tuhan logika. Pakailah ini untuk menimbang, menilai segala sesuatu. Anda dapat memakainya juga ketika Anda akan “mengorek” lebih dalam orang yang sedang dekat dengan Anda. Tidak ada yang salah dengan menggunakan logika dalam menjalin hubungan. Justru ini akan membantu memantapkan hati Anda pada saat menjalin hubungan dengan ‘si dia’.

Jika keempat hal - Jawaban Tuhan, perkataan orang-orang sekitar, logika, dan keluasan hati, Anda pergunakan dan semuanya memberikan sinyal yang positif maka lanjutkanlah hubungan Anda dengan orang tersebut. Sebaliknya, jika negatif maka akhiri hubungan Anda segera. Kesedihan berhari-hari lebih baik daripada kesedihan bertahun-tahun.

Sumber : Jawaban.Com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami