Yohanna Nainggolan

A to Z Biography / 22 July 2011

Kalangan Sendiri

Yohanna Nainggolan

Lois Official Writer
3892

Yohanna Nainggolan memulai karirnya sebagai penyanyi festival dari tanah kelahirannya, Medan. Semasa kecil dulu, dia menghasilkan lagu popular berjudul “Anakku Naburju”, dia juga menyanyikan beberapa album Batak. Tahun 2007, dia berduet dan menjadi vokal pendukung bagi pemusik lain Vicky Sianipar yang muncul di album Toba Dream 3. Tempatnya nge-band juga telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti Java Jazz International Festival.

Berawal dari sanalah, entah itu sebagai backing vocal maupun pemimpin lagu, cewek imut yang bernama lengkap Yohanna Margaretha Nainggolan ini akhirnya berhasil menelurkan album rohaninya yang berjudul ‘My Redeemer’. Tentu saja, jalan yang ditempuhnya dalam bidang rohani ini bukan terjadi begitu saja, ada cerita di balik itu.

Pastinya, album ini hadir sebagai ucapan syukur kepada Yesus Kristus yang telah menyembuhkannya dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang didiagnosa oleh dokter terhadapnya dan juga atas penyembuhan yang terjadi pada dirinya akibat kecelakaan sepeda motor yang membuatnya lumpuh dari pinggang ke bawah selama 6 bulan lamanya.

“Album ini adalah ucapan syukur saya dan janji yang saya buat kepada Tuhan, karena cintanya yang tak berkesudahan sehingga sampai hari ini saya diberi kesempatan untuk mengembalikan talenta yang Tuhan sudah anugerahkan kepada saya. Album ini menceritakan kehidupan saya, sukacita, kesusahan, dan apapun yang terjadi di dalam hidup saya secara lengkap. Setelah semua masalah yang datang, satu hal yang pasti bahwa Dia tidak pernah tinggalkan saya. Setelah semua yang saya katakan dan lakukan, saya belajar lebih banyak lagi untuk memberi diri kepada Dia, menikmati hidup, mengontrol semua emosi saya, dan bersyukur senantiasa.” Kisahnya.

Suaranya yang lembut dan melodramatic itu didukung oleh Simeon Nyoto sebagai music arranger dan juga Oscar Manalu yang menciptakan 7 dari 10 lagu di album ‘My Redeemer ini’. Di bawah naungan Langit Agung Management dengan label dari Insight Unlimited, Yohanna mengajak kita mendengarkan lagu pop dengan nuansa yang berbeda.

 

Discography :

Boasa Lupa Ho Amang

Toba Dream 3

Light of Hope (Tabio Band)

My Redeemer (2010)

Bintang

 

Events :

Musik Khatulistiwa

Jazz Goes To Campus

Java Jazz On The Move

Java Jazz International Festival

Sumber : yohannanainggolan/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami