Lukisan Michelangelo Senilai 1.4Triliun Ditemukan

Nasional / 14 July 2011

Kalangan Sendiri

Lukisan Michelangelo Senilai 1.4Triliun Ditemukan

Lois Official Writer
2716

Sebuah lukisan yang telah tergantung sejak tahun 1930-an di dinding sebuah aula asrama mahasiswa di Universitas Oxford, Inggris, diyakini sebagai karya Michelangelo meskipun ada yang menyatakan lukisan itu dibuat pada pertengahan abad ke-16, buatan Marcello Venusti. Namun, menurut ahli Italia, Antonio Forcellino, hasil tes dengan teknologi infra merah menunjukkan lukisan berukuran panjang 68.58 cm dan lebar 30.48 cm itu asli buatan Michelangelo.

“Tak seorang pun kecuali Michelangelo yang bisa membuat sebuah karya agung,” tulis Forcellino dalam bukunya berjudul The Lost Michelangelos. Menurut Clare Dawey dari asuransi Axa, lukisan itu bakal menjadi karya seni paling mahal yang pernah dijual. “Karya itu bisa menembus angka Rp 1.4 triliun jika para ahli percaya itu benar-benar asli,” katanya. Sampai sekarang, karya seni yang paling mahal merupakan lukisan Pablo Picasso yang terjual melalui lelang tahun lalu seharga Rp 963.5 miliar.

Lukisan Yesus Disalib dengan Madonna, Santo Yohanes, dan dua malaikat yang bersedih itu kini disimpan di Museum Ashmoleon, Oxford. Karya itu bakal dipamerkan di Milan dan Roma musim gugur mendatang.

Lukisan yang sungguh menggugah iman kita ketika kita melihat Yesus disalib dan mati bagi kita semua. Bagaimana kesedihan yang dialami oleh orang-orang yang waktu itu melihat kejadian tersebut, tentu sangat menyayat hati. Membuat kita mestinya mensyukuri apa yang sudah Dia lakukan dalam hidup kita dan membuat kita bergelora untuk mencintai Yesus lebih lagi.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami