Benarkah Tujuan Hidupmu Untuk Menyenangkan Tuhan?

Kata Alkitab / 14 July 2011

Kalangan Sendiri

Benarkah Tujuan Hidupmu Untuk Menyenangkan Tuhan?

Lois Official Writer
3280

Dalam kehidupan kita sebagai orang Kristen, Tuhan Yesus menekankan agar kita dapat berbuah dan memberikan Kabar Sukacita kepada setiap orang yang belum mengenal-Nya. Tapi berapa banyak dari kita yang menjalani kehidupan biasa-biasa saja? Pernahkah kita bertanya-tanya mengapa ada begitu banyak orang yang belum mendengar kabar keselamatan yang telah disediakan oleh Tuhan?

Memang kita mengucap syukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan-Nya kepada kita, saat kehidupan tak berjalan dengan semestinya pun kita tetap mengucap syukur. Memang kita tidak pernah mabuk-mabukan, mencuri, apalagi membunuh. Memang kita melakukan semua perintah dan tidak melanggar larangan yang telah ditetapkan. Tapi sadarkah kita seringkali ketika kita membaca Alkitab bahwa ada sesuatu yang salah? Mengapa gereja tidak menjadi terang? Pernahkah kita menyadari bahwa kita semua adalah bagian dari gereja sehingga kita pun turut bertanggung jawab. Mengapa kita tidak bisa berbuah bagi lingkungan sekitar kita?

“Dulu saya tidak merasa begini. Saya tumbuh dewasa dengan percaya terhadap Tuhan tanpa sungguh-sungguh mengenal siapa Dia sebenarnya. Saya menyebut diri saya Kristen, cukup aktif di gereja, dan mencoba menjauhi semua hal yang dijauhi oleh ‘orang Kristen yang saleh’ – mabuk-mabukan, narkoba, seks, mengumpat. Kekristenan adalah sesuatu yang sederhana : lawanlah semua keinginanmu supaya Tuhan senang. Setiap kali saya gagal (yang sering terjadi), saya akan merasa bersalah dan jauh dari Tuhan.” cerita Francis Chan, salah seorang penulis buku sekaligus gembala di Cornerstone Church di Simi Valley, California.

Apakah Anda mengalami perasaan yang sama seperti yang dia alami? Yesus katakan, “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. (Mat 28:18-20). Terusikkah Anda setiap kali mendengar firman ini? Bergelorakah hati Anda untuk melakukan panggilan yang Yesus sudah berikan kepada setiap hidup kita?

Jika iya, sudah saatnya Anda minta kepada Tuhan untuk menuntun Anda agar jiwa Anda lebih bergelora lagi terhadap Tuhan. Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah membuka pintu hati Anda untuk setiap firman Tuhan yang berbicara ke dalam hidup Anda dan mengubahkan Anda sehingga cinta Anda kepada Tuhan menggebu-gebu.

Sumber : buku crazy love/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami