Selesai!

Kata Alkitab / 10 July 2011

Kalangan Sendiri

Selesai!

Puji Astuti Official Writer
2563

Roma 5:10

Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

Apa yang membedakan ke-Kristenan dan kepercayaan yang lain? Jika kepercayaan lain pergi ke makam nabi atau gurunya lalu dapat memberikan penghormatan bagi mereka, maka orang percaya yang pergi ke makam Yesus Kristus, mereka menemukan kubur yang kosong karena Dia telah bangkit dan naik ke sorga.

Ada sebuah kisah tentang seorang pria yang ingin memulai sebuah agama yang baru dan menghubungi seorang diplomat yang kenamaan untuk meminta nasihat bagaimana bisa memiliki banyak pengikut. Diplomat itu menjawab, “Yah, saya merekomendasikan agar Anda menyalibkan diri Anda dan kemudian mati, tapi pastikan Anda bangkit pada hari ketiga.”

Sayangnya, hingga saat ini tidak ada yang bisa melakukan hal itu. Hanya Yesus pribadi yang mau menderita, mati bagi umat yang berdosa kemudian bangkit pada hari ketiga menyatakan kemenangan-Nya.

Jika Anda meringkas semua agama di dunia ini dengan satu kata, maka kata itu adalah : melakukan. Lakukan ini maka kamu akan merasa damai.. lakukan itu, dan mungkin saja kamu akan ke sorga. Sebaliknya, ke-Kristenan bisa dirangkum dalam satu kata: selesai. Segala sesuatu telah Kristus selesaikan di kayu salib bagi kita – sudah lunas, sempurna. Yesus mati dan bangkit kembali.

Mengapa Yesus harus mati dan mati dengan cara yang sedemikian rupa? Karena tidak ada cara lain untuk memenuhi tuntutan keadilan Allah, karena Alkitab menyatakan, “Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan..” (Ibrani 9:22), dan “Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati.” (Yehezkiel 18:20a).

Oleh karena hal itu, Kristus menjadi jalan pendamaian bagi Tuhan dan manusia. Melalui Kristus, manusia yang terpisahkan dari Tuhan saat di Taman Eden dipulihkan dan memiliki hubungan dengan Tuhan kembali. Pada salib itu, keselamatan kita dibayar lunas oleh Yesus Kristus.

Halaman :
1

Ikuti Kami