8 Tips Menghadapi Suami Yang Pemalas

Marriage / 9 July 2011

Kalangan Sendiri

8 Tips Menghadapi Suami Yang Pemalas

Lestari99 Official Writer
19793

Apakah Anda menemukan diri Anda melakukan semua pekerjaan rumah sendirian sementara suami Anda hanya bersantai di rumah? Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan menghadapi suami Anda yang ‘pemalas’, cobalah saran-saran berikut ini. Berikut adalah 8 tips menghadapi suami pemalas yang mungkin dapat membantu Anda untuk membuatnya melakukan pekerjaan rumah. Beberapa tips hanya membantu Anda untuk menghadapi dirinya secara umum.

1. Jangan Berteriak Untuk Mendapatkan Apa Yang Anda Inginkan

Berteriak hanya akan menyebabkan suami Anda menutup kuping terhadap segala hal yang Anda katakan. Beberapa suami bahkan tidak hanya mengabaikan apa yang Anda katakan dengan nada tinggi, tapi juga keluar ruangan meninggalkan Anda begitu saja tanpa merasa bersalah. Berbicaralah dengan nada yang teratur dan cobalah untuk menyampaikannya dengan nada cinta ketika Anda meminta suami untuk menolong Anda.

2. Tunjukkan Kepadanya Betapa Berharganya Hal Itu Bagi Anda Ketika Ia Melakukan Sesuatu

Untuk menghadapi suami yang pemalas dibutuhkan penghargaan. Sebagian suami harus dihujani dengan kata-kata dan gerakan tubuh untuk membuat mereka melihat betapa Anda begitu merasa dihargai ketika ia melakukan sesuatu. Bagaimana melakukan metode ini terserah kepada Anda dan bagaimana meresponi suami Anda adalah dengan mengucapkan terima kasih secara tulus. Beberapa pasangan hanya membutuhkan sedikit usaha untuk melaukan hal ini sementara pasangan lainnya membutuhkan usaha lebih.

3. Berpeganglah Pada Kesabaran Anda

Kehilangan kesabaran tidak akan membuat suami Anda tidak lagi menjadi malas. Bahkan, kurangnya kesabaran seringkali malah menjadi bumerang bagi wanita dan menyebabkan suami mereka menjadi semakin malas. Ambil nafas dalam-dalam dan pergi menjauh jika Anda merasa akan kehilangan kesabaran. Beberapa suami akan menangkap gerak tubuh itu dan mendapatkan petunjuk bahwa mereka telah bertindak terlalu jauh. Beberapa suami bahkan mungkin akan segera turun tangan membantu ketika mereka mendengar helaan nafas yang Anda lakukan.

4. Pastikan Suasana Hatinya Sedang Baik Ketika Anda Memintanya Untuk Melakukan Sesuatu

Setiap orang memiliki momentnya sendiri dan suami Anda mungkin akan lebih bersedia untuk melakukan sesuatu bagi Anda jika Anda memintanya ketika suasana hatinya sedang senang akan suatu hal. Cobalah untuk tidak meneriakkan apa yang Anda butuhkan. Sebaliknya, cobalah untuk mengajukannya dalam bentuk pertanyaan atau permohonan kepada suami Anda untuk melakukan sesuatu sehingga Anda tidak mengacaukan suasana hatinya.

5. Jangan Mengulang Sesuatu Yang Baru Saja Dilakukan Suami Anda

Menjadi puas merupakan tips penting lainnya dalam menghadapi suami yang pemalas. Anda mungkin tidak setuju dengan cara suami Anda mecuci piring, tapi jangan mencuci piring itu kembali hanya karena Anda berpikir piring-piring itu harus dicuci dengan cara yang berbeda. Suami Anda mungkin puas dengan apa yang dilakukannya namun dengan melakukan tindakan itu hanya menunjukkan betapa tidak puasnya Anda dengan segala hal yang telah dilakukannya.

6. Jangan Bertindak Seperti Mandor Di Rumah

Pria tidak suka diberitahu apa yang harus mereka lakukan sepanjang waktu. Beberapa di antara mereka senang dengan pemikiran mereka sendiri dan mereka tidak ingin merasa seperti masih tinggal di rumah bersama ayah dan ibu. Jadilah istri yang penuh kasih dan secara manis meminta bantuan untuk melakukan tugas-tugas rumah atau buatkan daftar baginya segala hal yang tidak dapat Anda lakukan dan Anda akan sangat merasa dihargai jika ia dapat melakukan segala hal itu ketika ia memiliki waktu luang.

7. Ingatlah Bahwa Suami Anda Tidak Akan Pernah Berpikir Sama Seperti Anda

Bahkan jila Anda berdua menyukai hal yang sama, Anda mungkin tidak akan setuju dengan caranya membersihkan kamar mandi. Ketika suami membantu melakukan pekerjaan rumah atau melakukan apa saja yang Anda minta, janganlah marah jika ia menyelesaikannya dengan cara yang tidak sama dengan Anda. Puaslah dengan apa yang telah dilakukannya atau jangan memintanya untuk melakukan hal itu sama sekali.

8. Terimalah Pertolongan Ketika Ia Menawarkannya Meskipun Anda Tidak Membutuhkannya

Salah satu tips untuk menghadapi suami yang malas adalah dengan tidak melewatkan kesempatyan sekecil apapun. Anda mungkin harus cerewet untuk memintanya melakuakn sesuatu, namun jika suami Anda tiba-tiba menawarkan bantuan dalam bentuk apa saja, pastikan untuk menerimanya. Bahkan jika itu adalah hal yang hendak Anda lakukan dan hanya membutuhkan waktu beberapa detik. Ambil saja setiap kesempatan ketika ia menawarkan bantuan. Setelah itu, pastikan Anda harus membuat suami Anda tahu betapa Anda sangat menghargai sikap baiknya tersebut.

Sumber : allwomenstalk
Halaman :
1

Ikuti Kami