Google Siapkan Mesin Pencarian Khusus Traveling

Nasional / 7 July 2011

Kalangan Sendiri

Google Siapkan Mesin Pencarian Khusus Traveling

Lois Official Writer
1877

Saat liburan tiba, biasanya orang bingung dengan berbagai pilihan yang ada. Mulai dari alat transportasi yang dipakai, kapan waktu yang sesuai untuk berangkat, atau tujuan yang hendak dicapai, semuanya serba membingungkan. Namun, kini Anda tidak perlu bingung lagi. Google saat ini sedang menyiapkan sebuah mesin pencarian tentang traveling.

Layanan informasi wisata ini sebenarnya berasal dari sebuah perusahaan data travel bernama ITA, yang telah diakuisisi Google dengan nilai US$ 700 juta atau sekitar Rp 5.9 triliun. Google akan memadukan software traveling buatan ITA dengan layanan Google Map supaya pengguna lebih memahami tujuan wisata dan memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan untuk menuju ke sana.

Pengguna situs pencarian perjalanan buatan Google ini dapat mengetahui jalur penerbangan yang tersedia, ketersediaan kursi pesawat, dan berapa harganya. Google dapat mendeteksi alamat Internet Protokol (IP) pengguna sehingga bisa memberikan saran tentang lokasi wisata terdekat di sekitarnya. Rencananya, situs pencarian wisata itu akan diluncurkan dalam beberapa pekan ke depan.

Bagi yang sering ataupun suka traveling tentu saja situs ini akan sangat berguna sekali bagi Anda, terutama bila Anda ingin pergi ke tempat yang tidak pernah Anda kunjungi sebelumnya dan belum tahu langkah apa yang harus dilakukan. Selain itu, ketika Anda liburan, Anda wajib foto-foto di daerah yang Anda kunjungi. Foto Anda akan bisa membawa Anda ke liburan selanjutnya melalui Jawaban.com. Bagaimana caranya? Sebentar lagi akan ada foto kontes tempat Anda dapat mengupload foto liburan Anda dan Anda bisa memenangkan hadiah yang bisa membawa Anda ke tempat liburan yang lain. Menarik bukan? Jadi, tunggu saja tanggal mainnya.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami