Memalukan, Ketua KONI Tangerang Ternyata Pengguna Shabu-Shabu

Nasional / 7 July 2011

Kalangan Sendiri

Memalukan, Ketua KONI Tangerang Ternyata Pengguna Shabu-Shabu

Budhi Marpaung Official Writer
2268

Menjelang penyelenggaraan SEA Games 2011 di Indonesia beberapa bulan lagi, wajah dunia olahraga nasional sudah tercoreng. Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Banten, RU (58) ditahan Polres Metro Tangerang sejak Rabu (6/7) kemarin karena tertangkap basah menggunakan shabu-shabu.

Menurut keterangan Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Tavip Yulianto, Kamis (7/7), pihaknya menciduk RU di sebuah rumah di Kelurahan Kedaung RT 03/02, Kecamatan Neglasari.

Dari hasil penggrebekkan, aparat berwajib menemukan barang bukti shabu dengan berat tiga gram dan ganja dengan berat 12 gram.

Selain RU, pihak Polres Metro Tangerang juga menahan A (27) yang tak lain adalah istri mudanya. A digelandang ke kantor Polisi karena ikut serta mengonsumsi barang yang dilarang oleh negara tersebut.

Kasus RU memang tidak dapat dijadikan acuan atau kesimpulan bahwa beginilah keadaan organisasi olahraga di Indonesia sekarang dimana para pengurusnya ternyata para pengguna barang-barang Narkotika. Namun begitu, pemerintah Pusat maupun daerah kiranya lebih serius mengawasi organisasi-organisasi olahraga dalam negeri.

Momentum Piala AFF 2010 dan Asian Games 2010 kiranya menjadi penyemangat Pemerintah dan seluruh Pengurus Organisasi Olahraga di Indonesia agar memikirkan strategi bagaimana meningkatkan prestasi para putra/putri bangsa di dunia internasional. Mari beri yang terbaik bagi negeri ini dengan hidup sehat dan kerja keras.

Sumber : Surya; tribunnews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami