Terlantar, Mayat Nenek Ditemukan 8 Tahun Kemudian

Nasional / 6 July 2011

Kalangan Sendiri

Terlantar, Mayat Nenek Ditemukan 8 Tahun Kemudian

Lois Official Writer
2499

Polisi Australia mengatakan mereka telah menemukan kerangka seorang perempuan yang tewas sekitar delapan tahun yang lalu di satu rumah di Sydney. Temuan di Surry Hills ini tentu saja sangat mengejutkan karena tempat itu dipandang sebagai wilayah yang sudah tak dihuni lagi. Lantas, bagaimana polisi sampai bisa menemukan kerangka perempuan tersebut?

Hubungan perempuan malang tersebut telah jauh dari saudari iparnya sejak mereka bertengkar tahun 2003. Kemudian, saudari iparnya pun meminta polisi untuk mencarinya. Polisi mencari berdasarkan informasi dari iparnya ini bahwa dia tinggal di rumah tersebut. “Sewaktu memasuki kamar tidur di ruang atas rumah perempuan itu, polisi menemukan kerangka manusia di lantai,” kata polisi. “Kerangka tersebut belum secara resmi diidentifikasi. Namun, polisi menduga kerangka itu milik seorang perempuan yang mestinya berusia 87 tahun bulan depan,” katanya.

Penyebab lainnya mengapa wanita itu masih tidak diketahui telah menjadi mayat adalah karena pasokan listrik ke rumah perempuan itu telah diputus bertahun-tahun sebelumnya dan surat tak sampai ke pintu rumahnya sebab semua surat buat perempuan itu telah dialihkan sebelum 2003 ke alamat lain. Tetangga perempuan itu mengatakan mereka melihat perempuan itu terakhir kali bertahun-tahun lalu, tapi menduga dia mungkin telah pindah. “Kami tak mengenal dan kami kira tak ada seorang yang mengenal dia,” kata seorang perempuan. “Ini patut menjadi pengingat semua orang untuk terus memperhatikan orang yang tinggal di sekitar daerah mereka, terutama orang tua,” kata pejabat Inspektur Zoran Dzevlan.

Untuk alasan inilah, setiap orang patut memperhatikan lingkungan sekitarnya. Siapa tahu, ada yang membutuhkan bantuan kita, ada yang mencurigakan yang patut kita laporkan kepada pihak berwenang, ada yang dapat kita bagikan berkat dan bantuan, dan siapa saja yang perlu kita perhatikan. Karena ketika kita mengatakan kita mengasihi Tuhan, tapi tidak mengasihi sesama, maka itu hanyalah omong kosong.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami