Menikah Membuat Anda Lebih...

Marriage / 5 July 2011

Kalangan Sendiri

Menikah Membuat Anda Lebih...

Lestari99 Official Writer
1847

Ada banyak kebaikan yang bisa Anda dapatkan dengan menikah. Namun karena setiap pernikahan berbeda, tidak semua orang dapat menikmati segala manfaat yang ada. Menikah pada umumnya dianggap sebagai hal yang positif dengan alasan yang baik.

Tidak ada maksud untuk mengatakan bahwa melajang itu salah namun dengan menikah terdapat beberapa keuntungan dan manfaat lebh dibandingkan mereka yang melajang. Lalu apa hal terbaik yang bisa Anda dapatkan dengan menikah?

Persahabatan

Di dalam pernikahan, Anda selalu memiliki seseorang untuk diajak bicara maupun mendengarkan Anda. Tentu saja ada saat dimana pasangan tidak ‘benar-benar’ mendengarkan Anda, tetapi masih lebih memuaskan daripada berbicara kepada diri sendiri. Adalah baik untuk memiliki seseorang yang bisa diajak berkomunikasi, menjadi sumber inspirasi atau tukar pendapat secara cerdas. Persahabatan juga menawarkan dukungan dan dapat menjadi sangat penting dalam masa-masa sulit maupun stres. Pada saat seperti itu, memiliki pasangan menjadi sebuah kelebihan yang berbeda dibandingkan melajang.

Kehidupan Sosial

Dengan memiliki pasangan, kehidupan sosial Anda tidak lagi sefleksibel dibandingkan saat melajang. Namun Anda dapat mengunjungi berbagai tempat bersama, mengunjungi teman maupun berlibur bersama. Bagi mereka yang masih melajang, lebih sulit untuk memiliki kehidupan sosial di antara mereka yang telah berpasangan karena mereka sering merasa ditinggalkan atau merasa tidak seharusnya berada di sana. Namun ada saat dimana ketika Anda memiliki anak sepertinya hanya menghambat kehidupan sosial Anda, namun sebenarnya itu hanya membawa perubahan ke dalam kehidupan sosial Anda dan banyak dari kehidupan sosial itu pada akhirnya melibatkan anak Anda. Sampai akhirnya mereka bertumbuh dewasa dan membangun kehidupan sosial mereka sendiri.

Hidup lebih lama

Penelitian membuktikan pria yang menikah cenderung hidup lebih lama dibandingkan pria yang melajang. Pernikahan tampaknya membawa pengaruh stabilisasi pada pria, sehingga mengurangi stres dan memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk mengurangi stres serta mendapatkan kesenangan. Bahkan pernikahan yang ‘buruk’ lebih baik bagi pria dibandingkan melajang, namun ini bukanlah untuk pernikahan yang selalu buruk dan semakin memburuk.

Mengurangi Stres Dalam Membesarkan Anak-Anak

Stres tampaknya menjadi hal yang tak terelakkan ketika tiba pada tanggung jawab untuk membesarkan anak-anak. Meskipun banyak orangtua tunggal yang berhasil membesarkan anak-anak, namun stres akan jauh berkurang jika tugas tersebut dibagi dengan pasangan.

Anda telah memiliki 4 hal terbaik dengan menikah. Setiap pernikahan tentu saja berbeda sehingga Anda mungkin menemukan keuntungan lain di dalam pernikahan Anda. Apakah Anda menghargai segala keuntungan itu? Sama halnya dengan apakah Anda menyadari manfaat yang dibawa pasangan bagi Anda? Mungkin Anda tidak menyadarinya sama sekali, atau Anda tidak sepenuhnya menyadari manfaat yang ada di dalam pernikahan Anda. Ambil waktu sejenak untuk berpikir dan merefleksikan segala manfaat itu lalu tuliskan di secarik kertas atau sampaikan hal itu kepada pasangan Anda akan hal baik apa saja yang ada di dalam pernikahan Anda.

Sumber : saidaonline
Halaman :
1

Ikuti Kami