Gereja Baptis Bantah Mendukung Pernikahan Sejenis

Internasional / 3 July 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Baptis Bantah Mendukung Pernikahan Sejenis

Budhi Marpaung Official Writer
2000

Sebuah kabar hoax (bohong) disebarkan pada Selasa (28/6) lalu dimana disitu dikatakan bahwa Southern Baptist Convention (SBC) akan secara resmi mendukung "pernikahan gay" dan bertobat dari sikap-sikap mereka yang anti homoseksualitas.

Dalam media rilis dan website yang menyebarkan berita tidak dapat dipertanggungjawbkan tersebut, mereka mengaku dari kelompok Center for Responsible Christian Living (CRCL).

SBC yang dicantumkan dalam kabar hoax segera bereaksi. Mereka langsung menghubungi pihak CRCL dan meminta konfirmasi. Namun, hal itu justru membuka kebenaran baru, CRCL tidak pernah membuat website atau blog. Bahkan dalam jawaban resmi yang diberikan, mereka mengaku tidak pernah mencatumkan kalimat-kalimat seperti yang ada di media rilis ataupun website bersangkutan.

Sementara itu, Roger S. Oldham, Wakil presiden bagian Komunikasi dan Hubungan Konvensi Komite Eksekutif SBC, dalam pernyataa mengatakan pendekatan SBC terhadap homoseksualitas bukan hanya alkitabiah tapi juga dengan kasih.

"Gereja South Baptist tidak berpikiran, ‘bersikap penuh kasih kepada mereka para kaum homoseksual’ adalah sesuatu yang tak bertanggung jawab atau tidak Kristen," kata Oldham. "Harapan Allah akan kemurnian seksual terjalin di setiap bagian Kitab Suci, lintas generasi dan budaya. Alkitab juga dengan jelas memperlihatkan semua orang yang menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, mereka yang bertobat dari dosa-dosa mereka dan percaya pada Kristus saja, akan diampuni dan dibebaskan dari perbudakan dosa. Menyangkal suatu ajaran alkitabiah yang mendasarkan pada tujuan penebusan Allah adalah sikap yang tidak bertanggung jawab dan jelas bukan Kristen."

Untuk membuktikan kita mengasihi Allah tidaklah hanya dengan menjauhi dosa. Membawa orang yang masih hidup di dalam keterikatan dosa kepada terang Kristus adalah bukti lainnya yang sepatutnya Anda penuhi jika Anda benar-benar mencintai-Nya.

Sumber : charismamag/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami