Ketika Pasangan Berubah Menjadi Orang Asing

Marriage / 2 July 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Pasangan Berubah Menjadi Orang Asing

Lestari99 Official Writer
2529

Suami Anda adalah sahabat terbaik Anda, belahan jiwa Anda dan pasangan Anda seumur hidup. Namun terkadang Anda bisa menatapnya dan berpikir, “Siapakah orang ini?!” Berikut adalah 7 kegiatan untuk membantu Anda dan suami kembali membangkitkan persahabatan di antara Anda berdua.

Mengalir apa adanya dan terhanyut bisa terjadi pada semua pasangan, tak peduli berapa lama Anda telah menikah. Semua hal itu merupakan konsekuensi dari hiruk pikuk kehidupan. Jadi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyediakan waktu satu sama lain dan membina landasan bagi persahabatan Anda sepanjang waktu itu. Fokuslah pada hal-hal yang Anda sukai satu sama lain dan lanjutkan proses yang tidak akan pernah berakhir ini untuk mengenal satu sama lain sebagai individu yang akan membuat hubungan pernikahan Anda berlangsung selamanya.

Berbagi Mimpi

Pada kertas terpisah, tuliskan 5-10 mimpi Anda pribadi. Setelah Anda menyelesaikan daftar Anda, cobalah untuk menebak mimpi pasangan Anda. Anda mungkin akan terkejut karena Anda tidak pernah tahu bahwa suami Anda ingin belajar bahasa Jepang atau ingin memiliki anak lagi.

Berbagi Pengalaman Masa Lalu Anda

Berbagi kenangan merupakan cara yang indah untuk terikat dengan suami Anda, dan banyak pasangan tidak melakukan ini sebagai cara alami bagi satu sama lain. Untuk melakukan hal ini, isilah topi dengan potongan-potongan kertas kecil yang telah ditulis dari saat Anda berusia 5 tahun sampai hari ini selama satu tahun. Tuliskan kenangan apa saja – baik itu suka, hal yang memalukan, tragis atau sebaliknya – dari tahun-tahun tertentu dalam hidup Anda.

Bersih Dari Seks

Seks dapat menjadi cara yang luar biasa untuk membawa pasangan lebih dekat satu sama lain, namun tidak berhubungan seks juga bisa. Melakukan seks singkat yang disengaja dapat menunjukkan kepada Anda seperti apa hubungan Anda sebenarnya tanpa adanya keintiman fisik, yang berarti harus sepenuhnya bergantung pada keintiman emosional, mental dan spiritual. Jangan kuatir, Anda dapat melihat semua yang Anda perlukan dalam beberapa minggu. Dan ketika pasangan berkata “tidak ada seks”, tidak berarti Anda tidak dapat terlibat dalam hal-hal menyenangkan lainnya.

Miliki Pertukaran Terbaik / Terburuk

Di malam hari, baik itu sebelum tidur atau bahkan sebelumnya (saat makan malam , jika tanpa anak-anak atau jika anak-anak memberi waktu 10 menit bagi diri Anda sendiri sebelum makan malam), saling berbagilah bagian terbaik dan paling menantang yang Anda dan pasangan alami hari itu. Pastikan untuk memberi penghargaan atas prestasi yang dicapai pasangan Anda, tak peduli seberapa kecil hal itu, dan berempatilah pada hal-hal buruk yang dialaminya hari itu.

Memainkan Permainan Sederhana

Pada kartu indeks, masing-masing Anda menciptakan 25 pertanyaan sederhana tentang diri Anda sendiri. Topiknya mungkin termasuk lagu favorit, lagu yang paling tidak disukai, hewan peliharaan yang paling menyebalkan, golongan darah, dll. Tuliskan pertanyaan di depan dan jawabannya di belakang. Lalu mainkan dengan menggunakan poin, permen, uang atau hal lain yang menyenangkan dan Anda inginkan. Mereka yang paling banyak menjawab pertanyaan dengan benar bebas untuk tidak mencuci piring selama seminggu.

Terlibat Dengan Minat Pasangan

Persahabatan bergantung pada kesamaan. Meskipun persamaan itu menyehatkan hubungan, namun tetap penting untuk tertarik pada minat pasangan. Miliki pengetahuan akan hobi pasangan di masa lalu, sehingga ia tidak hanya merasa nyaman berbagi kasih dengan Anda tapi juga dapat memberikan energi tambahan kepadanya untuk melakukan hobinya.

Melakukan Hobi Bersama

Carilah hobi baru dimana Anda berdua belum pernah melakukannya tetapi Anda dapat melakukannya bersama. Hal ini bisa menjadi kegiatan dimana Anda terlibat bersama-sama, seperti terlibat dalam klub-klub tertentu atau mencoba sesuatu seperti fotografi amatir atau memperbaiki furnitur. Memiliki pengalaman baru bersama akan memungkinkan Anda untuk melihat satu sama lain dengan cara yang segar serta memberikan kepada Anda berdua sesuatu yang unik di tengah hiruk-pikuk kehidupan yang dapat menarik Anda berdua ke arah yang berlawanan.

Sumber : sheknows.com
Halaman :
1

Ikuti Kami