Mengikat Pasangan Saat Terpisah Jauh

Marriage / 28 June 2011

Kalangan Sendiri

Mengikat Pasangan Saat Terpisah Jauh

Lestari99 Official Writer
2585

Tuntutan pekerjaan terkadang membuat pasangan suami istri terpisah selama beberapa saat. Bila pasangan bekerja di luar kota, di meja kerjanya mungkin kita dapat memintanya untuk menempatkan foto keluarga meja kerjanya untuk mengingatkan betapa keluarganya akan selalu mencintainya terutama jika ia mengalami hari-hari yang sulit dan berat. Namun bagaimana jika pasangan ternyata harus melakukan perjalanan ke luar kota, dan dengan kondisi pekerjaan yang dijalaninya membuat ia sering melakukan itu? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mengingatkan pasangan betapa keluarga mencintai dan merindukan dirinya ketika ia sedang berada ribuan kilometer jauhnya?

Menghabiskan waktu jauh dari orang yang kita cintai bisa mendatangkan stres dan berat untuk dihadapi seluruh anggota keluarga, namun banyak pekerjaan yang menuntut pasangan jauh dari keluarganya dan itu berarti setiap anggota keluarga harus beradaptasi dengan tuntutan jabatan barunya. Anda akan menjadi faktor kritis bagi keberhasilan dalam masa transisi ini dan sikap serta tindakan Anda dapat dengan mudahnya menghancurkan kesempatan bagi keluarga Anda ini.

Perpisahan dapat membuat hati semakin dekat dan membuat Anda berdua lebih menghargai waktu ketika Anda menghabiskannya bersama. Terkadang kualitas adalah satu-satunya alternatif untuk kuantitas. Saya begitu menikmati saat saya harus menjalani hubungan jarak jauh ini selama bertahun-tahun dan begitu juga dengan anak-anak. Kami selalu berusaha ‘mengikatnya’ dengan mengingatkan dirinya akan adanya kami meskipun jauh. Suami saya memiliki ikatan yang erat dengan anak-anak, buku, motor harley Davidson bahkan dengan almamater sekolahnya dimana saya juga terlibat di sana.

Ketika suami saya harus pergi ke luar kota, kami semua masuk ke dalam kesenangan untuk memilih dengan cara apa kami akan mengingatkan dirinya akan kami selama ia pergi. Anak-anak dan saya akan menaruh catatan kecil di saku, pakaian, bahkan tas kerjanya. Kami memasukkan majalah-majalah keren dan mengasyikkan tentang berbagai hal yang disukainya dan menaruhnya di bagasi untuk berjaga-jaga kalau ia harus terjebak di bandara selama berjam-jam. Dan tentu saja, ada beberapa kue buatan sendiri yang terselip di tas bawaannya ketika ia membutuhkannya.

Anak saya membuat gambar yang lucu dari perjalanan terakhir kami ke screensaver laptop saya. Sehingga kemanapun saya pergi, bahkan jika harus bepergian ke luar negeri, saya masih bisa melihat wajah tampannya dan tertular senyumannya setiap kali saya mengecek email. Tentu saja saya tidak pernah bepergian tanpa harus melakukan perburuan untuk menemukan catatan cinta dari suami saya. Tempat persembunyian terbaik yang dilakukannya adalah ketika ia menyelipkan beberapa kartu kecil yang ditempelkan di beberapa halaman terakhir dari buku yang sedang saya baca dan saya menemukannya seminggu kelmudian ketika dalam perjalan pulang kembali ke keluarga saya.

Waktu dan tempat tidak menghalangi kami untuk membuatnya menyadari bahwa kami di rumah sangat merindukannya selama ia pergi. Luangkan waktu untuk mempelajari bagaimana memindai hasil karya seni anak-anak untuk kemudian Anda kirimkan ke emailnya. Berikan judul yang membuatnya penasaran dan akan membuatnya selalu mengingat keluarga sampai kepulangannya nanti penuh dengan rasa cinta dan kerinduan yang mendalam.

Perjalanan ke luar kota bisa menjadi suatu hal yang menarik dan membosankan di waktu yang sama. Pastikan Anda tidak memberondongnya dengan beragam masalah rumah ketika ia baru saja sampai dari perjalanannya. Sambutlah dengan senyuman, pelukan dan kecupan, berlaku hal yang sama bagi para wanita yang harus meninggalkan keluarganya dan kembali ke rumah. Buatkan makan malam yang enak dan biarkan pasangan Anda bersantai sebelum Anda mengumbar beragam pertanyaan kepadanya. Hidup tidak selalu romantis, tapi Anda dapat mengurangi hal-hal buruk dengan menjaga suasana hatinya untuk dapat menangani segala masalah. Anak-anak yang menjerit, pelancon yang kelelahan, dan pasangan yang kewalahan mengurus anak-anak membutuhkan lingkungan yang baik, menyenangkan dan positif untuk membantu mereka menjadi yang terbaik. Sewalah film yang lucu dan rayakan kepulangannya kembali kepada keluarga dengan bersenang-senang dan bersantai bersama seluruh anggota keuarga.

Tentu saja suami Anda harus ingat bahwa Anda saat ini pun menginginkan waktu untuk berdua dan siap untuk pergi keluar ketika ia menginginkan lebih dari hanya sekedar tinggal di rumah. Romantisme dapat membangkitkan gairah namun dibutuhkan kerjasama dari kedua belah pihak. Berikanlah ketika pasangan membutuhkan Anda dan ambillah ketika ia siap untuk memberi. Posisi barunya yang mewajibkannya sering bepergian mungkin bukanlah apa yang Anda inginkan, namun lihatlah hal ini sebagai kesempatan bagi pasangan untuk mendukung Anda dan aank-anak, serta memungkinkan Anda berdua untuk lebih fokus dengan apa yang benar-benar penting dan dibutuhkan satu sama lain.

Sumber : romancestuck.com
Halaman :
1

Ikuti Kami