Hati-Hati, Al-Qaeda Sudah Memanggil Para Jihadnya

Hati-Hati, Al-Qaeda Sudah Memanggil Para Jihadnya

Lois Official Writer
1587

Jaringan Kristen Sukarelawan mendesak gereja-gereja untuk waspada menyangkut panggilan Al-Qaeda untuk menyerang tempat-tempat suci di wilayah Barat. Menurut laporan dari ABC News, sebuah pesan video dikeluarkan bulan ini yang menunjukkan seorang kelahiran Amerika yang merupakan juru bicara Al-Qaeda, Adam Gadahn memanggil semua semua jihad di Barat untuk memegang senjata dan melakukan serangan teroris kepada institusi maupun tempat umum di tempat tinggal mereka.

“Apalagi yang Anda tunggu?” kata Gadahn, dalam video pertama yang dikeluarkan setelah kematian Osama bin Laden dan dipublikasikan oleh televisi Al-Jazeera berbahasa Inggris. Dia juga mengatakan, “Muslim di negara Barat harus mengingat bahwa mereka ada di tempat yang sempurna untuk memainkan sebuah peranan dan bagian penting Jihad untuk menentang Zionis dan pengikutnya, untuk melakukan kerusakan parah bagi musuh Islam, menyerukan perang untuk agama mereka, tempat-tempat suci, benda-benda, dan nyawa mereka. Ini merupakan kesempatan emas dan berkah.”

Gadahn memang tidak menyebutkan tempat-tempat tertentu tapi sepertinya pesannya ini disampaikan kepada orang Muslim yang tinggal di Amerika. Karena itulah, Christian Emergency Network (CEN) merekomendasikan agar gereja-gereja dan pemimpin rohani agar memperhitungkan pesan Gadahn dan memutuskan apa yang harus mereka lakukan. Gereja diminta untuk membentuk tim darurat untuk itu.

CEN Presiden Mary Marr mengatakan, “Video ini merupakan peringatan lainnya bahwa sangatlah penting untuk menjadi gereja yang siap, yang waspada terhadap ancaman-ancaman, mempersiapkan diri, dan bersedia untuk memberikan jawaban dari harapan yang kita punya dalam Yesus Kristus, dalam setiap ksempatan.” Setiap umat Kristen memang harus berjaga-jaga, karena iblis berkeliling seperti singa yang mengaum-aum. Tapi di lain sisi kita harus ingat, yang kita lawan bukanlah darah dan daging, tapi penguasa-penguasa jahat di udara. Berjaga-jagalah senantiasa.

Sumber : christiantoday/lh3

Ikuti Kami