Sukses Melewati Gejolak Tahun Pertama Pernikahan

Sukses Melewati Gejolak Tahun Pertama Pernikahan

Lestari99 Official Writer
2763

Setiap pasangan yang baru memasuki gerbang pernikahan mengalami penyesuaian gaya hidup yang besar. Tidak perlu stres untuk menghadapi hal ini. Berikut adalah 6 tips sukses melewati gejolak tahun pertama pernikahan.

Bicarakan Harapan Anda Dalam Kehidupan Pernikahan

Bahagia selamanya mungkin hanya terjadi di akhir film Hollywood, tapi dalam kehidupan nyata hal itu tidak terjadi dengan sendirinya. Tahun-tahun awal pernikahan Anda bisa membuat pernikahan Anda sukses atau hancur, sehingga sangat penting bagi Anda untuk duduk bersama dengan pasangan dan mendiskusikan dengan sungguh-sungguh segala pengharapan yang Anda miliki sebagai suami maupun istri.

Diskusikan Tujuan Keuangan Anda

Sebaiknya Anda dan pasangan mendiskusikan sejarah kredit dan utang sebelum menikah. Jika belum, sekarang adalah saatnya untuk melakukannya! Anda juga harus memutuskan apakah Anda ingin membuka rekening perbankan bersama dan apa tujuan keuangan Anda sebagai pasangan. Apakah Anda ingin menabung untuk membayar uang muka rumah atau memakai tabungan Anda untuk berlibur. Mengetahui tujuan keuangan masa depan Anda dapat membantu keuangan Anda saat ini dan membantu mencegah Anda masuk ke dalam hutang yang lebih besar.

Mengatur Jadwal Liburan Sejak Jauh-Jauh Hari

Tidak diragukan lagi, musim liburan menyajikan banyak tantangan bagi pengantin baru. Memutuskan pihak keluarga mana yang dipilih untuk menghabiskan Natal dan Tahun Baru bersama dan untuk berapa lama seringkali bisa menjadi hal yang rumit. Jadi sangatlah baik bagi Anda untuk memutuskan terlebih dahulu bagaimana melewati waktu-waktu ini dalam setahun. Anda tidak ingin dilanda stres saat November dan Desember sedang Anda lewati bukan?

Membangun Kebiasaan Sehat Sebagai Pasangan

Membentuk rutinitas ketika masuk dalam tugas dan tanggung jawab sehari-hari dapat membantu tahun pertama pernikahan Anda berjalan dengan lancar. Buatlah jadwal kapan suatu pekerjaan perlu diselesaikan dan juga untuk aktivitas lain seperti olahraga dan berbelanja bersama. Jika Anda bingung bagaimana membagi tugas, cobalah untuk melepaskan tanggung jawab setiap minggu sampai Anda bisa merasakan siapa yang melakukan suatu tugas dengan lebih baik.

Jagalah Romansa Tetap Hidup

Anda mungkin belum menjadi tua, tapi saat ini Anda telah menikah dan Anda perlu mengusahakan agar hubungan pernikahan Anda tetap menyenangkan. Rutinitas hidup sehari-hari bisa membuat pasangan suami istri kehilangan mood dan merasa kesal satu sama lain. Jadi pastikan untuk merencanakan kencan di malam hari secara teratur dan upayakan tempat tidur Anda selalu hangat.

Berpikiran Secara “Kita”

Perubahan terbesar yang harus dihadapi pasangan dalam awal-awal pernikahan mereka adalah berpikir secara “kita” dalam pengambilan keputusan. Sebuah pernikahan yang berhasil hanya dapat terjadi ketika pengantin baru dapat melewati tantangan kehidupan sehari-hari sebagai sebuah tim.

Sumber : sheknows.com
Halaman :
1

Ikuti Kami