Paket Diduga Bom Ditemukan di Bekasi

Nasional / 15 June 2011

Kalangan Sendiri

Paket Diduga Bom Ditemukan di Bekasi

Budhi Marpaung Official Writer
1579

Sebuah benda diduga bom ditemukan, Kamis (16/5) pagi tadi di rumah salah satu dosen Universitas Borobudur yang beralamat di Jalan Rajawali VII Blok BP 17 Nomor 5, RT10/RW15 Kelurahan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Paket berukuran 15x20 cm itu didapatkan pertama kali oleh pembantu rumah bernama Kartijah (91). Sang nenek langsung curiga dengan benda yang dibungkus lakban coklat itu karena ia melihat disekitarnya terdapat beberapa helai kabel dan tak ada nama atau alamat yang dituju.

Kartijah langsung memberitahukan temuannya ini kepada tetangganya dan setelah mendengar informasi ini, tetangganya itu pun langsung melaporkannya ke petugas di Pos Polisi Jatisampurna yang hanya berjarak 200 meter dari lokasi penemuan.

Untuk diketahui, saat benda paket mencurigakan ditemukan, majikan Kartijah sedang tidak berada di rumah.

Kapolsek Pondokgede Komisaris Burhanuddin yang turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan pihaknya segera melakukan tindakan evakuasi pada warga sekitar yang tinggal dalam radius 50 meter begitu sampai ke tempat kediaman Dr. Puji Astuti (majikan Kartijah, red).

Sampai berita ini diturunkan, tim Gegana masih mengidentifikasi paket yang diduga bom tersebut. Pihak kepolisian setempat belum mengetahui apakah ada keterkaitan antara penemuan bom di wilayahnya dengan penyelenggaraan sidang vonis Abu Bakar Ba’asyir hari ini.

Sumber : Antaranews/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami