Inilah Juara ISL 2010/2011

Nasional / 9 June 2011

Kalangan Sendiri

Inilah Juara ISL 2010/2011

Budhi Marpaung Official Writer
1683

Meski Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 masih menyisahkan dua sampai tiga laga sisa, tetapi kompetisi sepakbola dibawah PSSI tersebut sudah mengetahui tim mana yang menjadi juaranya.

Tim Persipura Jayapura mencatatkan diri sebagai yang terbaik di ISL musim ini setelah pada Rabu (8/6), mengalahkan tuan rumah Persisam putra Samarinda dengan skor 2-1 di Stadion Segiri Samarinda.

Datang dengan misi menang, tim besutan Jacksen F Tiago langsung memperagakan permainan tingkat tinggi sejak wasit meniupkan peluit pertandingan. Walau tidak diperkuat beberapa pemain pilar, Boaz Salossa dan kawan-kawan tetaplah tim yang sulit ditaklukkan oleh tim manapun.

Tertinggal 1 gol lebih dahulu dari tim lawan, anak-anak Mutiara Hitam tak patah arang. Lewat kerjasama yang apik, Persipura Jayapura membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Ortizan Salosa pada menit 35` dan Titus Bonay pada menit 71′.

Seusai pertandingan, di depan sejumlah wartawan Pelatih Persipura Jacksen Tiago mengaku puas dengan penampilan para pemainnya, sehingga bisa mewujudkan gelar sebelum kompetisi berakhir.

“Persisam tidak bermain jelek, namun para pemain kami bisa memanfaatkan kelengahan dan akhirnya kamipun bisa merebut gelar sebelum waktunya,” ujar Jacksen.

Kini pelatih asal Brasil tersebut menyatakan akan berkosentrasi penuh untuk piala AFC yang sudah memasuki babak perdelapan final.

Sukses untuk tim Persipura Jayapura yang menjadi juara ISL 2010/2011, semoga apa yang sudah diraih tidak menjadikan kalian puas diri, tetapi menjadi pemacu semangat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di dunia internasional.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami