JDN : Jangan Kutuki Bangsa Ini, Tapi Berkatilah

Internasional / 8 June 2011

Kalangan Sendiri

JDN : Jangan Kutuki Bangsa Ini, Tapi Berkatilah

Lois Official Writer
3918

Jaringan Doa Nasional (JDN) merupakan penopang doa bagi bangsa dan negara kita. Mereka berada dimana saja untuk berdoa agar bangsa ini menjadi bangsa yang menjadi berkat dan diberkati Tuhan. Dimana saja, kapan saja, siapa saja yang terbeban bisa mendoakan. Bahkan, mereka juga mendoakan setiap pelayanan yang dilakukan, salah satunya termasuk Jawaban.com

JDN mempunyai banyak jaringan kategorial seperti Jaringan Doa Sekota, Jaringan Doa Wanita, Jaringan Doa Anak, Jaringan Doa Pemuda, Jaringan Doa Market Place (untuk para pengusaha), Pangkalan Doa Kota (jaringan doa yang sekali seminggu diselenggarakan dapat diikuti oleh ratusan orang dari berbagai gereja), dan Menara Doa Kota (jaringan doa yang berdoa 24 jam buat negara kita).

Bagaimanakah pandangan JDN terhadap bangsa Indonesia ini dalam hal bernegara dan beragama? “Harapan kami bahwa dalam 10-20 tahun ke depan, bangsa kita ini akan menjadi bangsa yang besar. Menurut kami, transformasi baru dimulai. Maka dari itu, di tahun 2012 kami akan buat acara dengan tema ‘Membangun Tsunami Rohani’. Tsunami di sini dimaksud sebagai gelombang yang besar.” jelas salah satu fasilitator JDN, Priest Depari. Dia juga menambahkan bahwa Tuhan berikan waktu bagi Indonesia untuk mengadakan WPA (World Prayers Assembly).

Apa saja yang mereka lakukan buat bangsa ini? Mereka akan mengadakan doa bersama sedunia di Gelora Bung Karno dan juga 200 kota lainnya pada tanggal 17 Mei 2012. Selain itu, dalam menegakkan lagi keselarasan di muka bumi pertiwi ini, yang harus kita lakukan adalah kita kembalikan empat pilar bangsa. Pilar yang pertama adalah Pancasila. “Pancasila adalah Ketuhanan yang maha Esa sampai Keadilan Sosial. Hal ini sudah dilupakan, sehingga korupsi merajalela, tidak percaya sama Tuhan sungguh-sungguh, dan juga melupakan Tuhan.” jelas Priest kemudian. Selanjutnya adalah UUD 1045, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Bagi umat kristiani, kita perlu mengamalkan kembali Pancasila. Lima sila itu adalah sila yang luar biasa karena semua sila itu masuk semua dalam ajaran Tuhan Yesus. Mengasihi Allah dan mengasihi sesama, itu bisa kita lihat dalam Pancasila.” Bagi orang yang tergabung dalam JDN sendiri, mereka mencoba memperlengkapi diri mereka dengan training yang ada sehingga mereka tidak menjadi batu sandungan tapi malah menjadi berkat yang luar biasa buat bangsa ini. Jadi, mereka berdoa dari diri mereka dan keluarga, gereja, kemudian berlanjut ke sesama dunia sampai ke seluruh dunia.

Lalu apakah yang harus kita lakukan buat bangsa ini? Pendeta yang sekaligus tergabung dalam salah satu lembaga advokasi hukum ini mengatakan, “Doakan bangsa kita, jangan kutuki bangsa tapi berkatilah. Jangan menyalahkan bangsa tapi berkata ‘Apa yang bisa saya buat bagi bangsa ini?’, jadilah warga negara yang baik dan pembaca jawaban.com yang baik, maka Anda akan diberkati oleh Tuhan.” tutupnya. Jadi, mulai sekarang dan seterusnya, jauhkan kutuk dari mulutmu dan berkati bangsa ini. Bisa dimulai dari keluarga, berlanjut ke gereja, bahkan ke sesamamu manusia tanpa peduli agamanya. Kita yakin bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang ber-Pancasila dengan baik.

Sumber : jawaban.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami