Iiiiihhhh, Telinga Gadis Ini Jadi Sarang Semut

Nasional / 2 June 2011

Kalangan Sendiri

Iiiiihhhh, Telinga Gadis Ini Jadi Sarang Semut

Lois Official Writer
2746

Seorang gadis 16 tahun asal Taiwan ini tidak bisa lagi menahan sakit di bagian dalam telinganya. Dia terpaksa mengunjungi dokter untuk mencari tahu masalah di balik telinganya yang memerah dan bengkak. Dan ternyata apa yang dia temukan? Dari kutipan dari mirror.co.uk, dia tercengang melihat hasil pemeriksaan. Sungguh, siapa yang bisa menduga bahwa di dalam telinganya ada puluhan semut yang masih hidup, bersarang di bagian dalamnya.

Dr Hung Yuan-Tsung, Kepala Divisi Otolaryngology Taipei City Hospital menemukan lebih dari 20 semut hidup di bagian dalam telinga kanannnya. Rayapan semut juga muncul dari telinga dalam bagian kiri. Dokter mengatakan bahwa infeksi yang menyerang telinganya terjadi akibat kehidupan para semut ini.

Untungnya, infeksi itu belum sempat membuat gendang telinganya rusak. Penanganan yang cepat dari dokter mampu menyelamatkan pendengaran sang gadis. Lalu, apakah yang menyebabkan semut-semut itu sampai bisa bersarang di sana? Semut-semut itu diduga berasal dari makanan ringan favoritnya. Dia sangat gemar makan makanan manis di kasur. Padahal, dia sudah tahu dan melihat bahwa makanannya itu menjadi sasaran semut.

Tidak terbayangkan bagaimana semut-semut itu itu masuk ke dalam telinga, yang pasti tentunya kita semua tidak mau merasakannya. Itulah sebabnya kita perlu menjaga kesehatan kita, jangan menyepelekan segala sesuatu. Bukankah ada pepatah yang mengatakan, “Di dalam tubuh yang kuat, terdapat jiwa yang sehat”. Kita perlu tubuh yang kuat, dengan arti kata lain juga sehat, untuk bisa melakukan aktifitas dengan baik dan membuat jiwa kita senang melakukan apa saja.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami